23 September 2016

WASPADA, MODUS BARU KEJAHATAN DI ATM

Tags
















        Jika anda sering keluar masuk ATM, maka berhati-hatilah dengan modus baru kejahatan yang saat ini tengah bergentayangan di lokasi-lokasi ATM. Karena itu, ketika anda memasuki ATM, maka waspadalah bila tiba-tiba ada seseorang yang usianya agak-agak tua mendekati anda lalu minta tolong untuk membantunya menarik uang di ATM, sebab bisa jadi itulah orangnya.
        Modusnya tampak sederhana, setelah anda berbaik hati menolongnya untuk membantu menarik uang di ATM, maka tunggulah, orang tersebut akan segera menuduh anda telah merampok atau mencuri kartu ATM-nya lalu memaksa untuk menarik sisa uang yang tersimpan di ATM tersebut.
Anda ingin mengelak, bisa saja, tapi sayangnya rekaman CCTV di ruang ATM menunjukkan anda bersama orang tersebut menarik uang dan itulah yang menjadi senjata pamungkas untuk memeras anda, sebab akan ada orang lain (temannya) yang langsung mendekati dan membujuk anda untuk menyerahkan sejumlah uang perdamaian kepada orang tersebut, agar tidak ribut dan tidak berlanjut ke Kantor Polisi. Sebab, jika hal ini sampai ke proses hukum, kemungkinan besar anda akan kalah, sebab bukti rekaman CCTV tidak bisa diingkari.
        Beberapa orang khususnya di Kota Makassar sudah menjadi korban modus kejahatan baru ini. Maka sekali lagi waspadalah dan sebaiknya sebar luaskan informasi ini kepada keluarga, teman dan kerabat lainnya sebelum kesandung perkara ini. (*)