06 October 2016

PLN Area Makassar Selatan Sosialisasi Program KHS 2017

Tags

   
       PT.PLN (Persero) Area Makassar Selatan, kembali melaksanakan kegiatan  sosialisasi progam KHS (Kesepakatan Harga Satuan) untuk paket proyek pekerjaan, khusus Jasa Konstruksi dan Pemeliharaan Distribusi yang akan dikerjakan tahun 2017 mendatang, Kamis (6/10).
       Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah Badan Usaha Jasa Penunjang Ketenagalistrikan itu, dirangkaikan  dengan implementasi Sertifikasi Kompetensi yang nantinya akan menjadi prasyarat utama bagi mitra rekanan yang akan mengikuti pelelangan pekerjaan melalui sistem KHS.
       Manajer PLN Area Makassar Selatan Khairullah yang memimpin pertemuan tersebut menjelaskan bahwa pertemuan ini sangat penting artinya sebab selain menjadi ajang evaluasi atas pelaksanaan program KHS tahun 2016 yang akan segera berakhir, juga menjadi langkah awal untuk membuat program KHS tahun 2017 bisa berjalan lebih baik lagi.
        Menurutnya, pelaksanaan Program KHS tahun 2016 memang masih ditemukan sejumlah kekurangan, dan belajar dari pengalaman tersebut diharapkan agar tahun 2017, implementasi program ini bisa berjalan lebih baik lagi.
        "Kita berharap ada solusi yang lebih baik atas sejumlah kekurangan yang kita temukan pada pelaksanaan program KHS tahun 2016 lalu" jelas Khairullah.
         Dijelaskan, secara umum ketentuan dan persyaratan untuk mengikuti  pelelangan paket pekerjaan tahun 2017 melalui sistem KHS ini, tidak jauh berbeda dengan ketentuan yang diberlakukan tahun 2016 lalu. Hanya proses penyesuaian saja dengan ketentuan dan regulasi yang baru diberlakukan.
         "Diharapkan agar semua pihak bisa memahami mekanisme ini agar tidak ada lagi perbedaan pendapat pada perjalanan ke depan" jelas Khairullah.(ys/pkm).