Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

10 RIBU WARGA GOWA BELUM PEROLEH E-KTP


    
     Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, hingga Januari 2017, belum bisa berbuat apa-apa untuk memenuhi permintaan E-KTP masyarakat Kab.Gowa,  gara-gara kehabisan  stok blanko sejak November tahun lalu.
     Sampai saat ini, satu-satunya jawaban yang bisa diberikan oleh Petugas Kantor Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil Gowa kepada masyarakat yang datang mempertanyakan KTPnya adalah, harap bersabar, blangko belum datang. Ini ironis tentunya.
     Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa, Ambo,SH,MH yang dikonfirmasi melalui HP selular, mengatakan,  kekosongan blangko E-KTP ini, tidak hanya terjadi di Kabupaten Gowa, tetapi juga dialami oleh beberapa daerah kabupaten di Sulawesi Selatan,trmasuk di Provinsi lainnya. "Jadi bukan hanya di  Kabupaten Gowa yang kosong tetapi hampir di seluruh Indonesia", ungkapnya, Selasa 10/1/2017).
    Dikatakan, Kalaupun ingin bukti yang valid, bisa dilihat dari surat edaran Dirjen kependudukan dan catatan sipil sesuai dengan edaran Mendagri menjelaskan bahwa kekosongan E- KTP ini memang terjadi di seluruh Indonesia.
    Ambo juga menambahkan sejak bulan November hingga saat ini bulan Januari 2017, ada sekitar 10 ribu warga yang sudah melakukan perekaman data, namun itu belum mendapatkan E-KTP karena memang blanko E-KTP habis.
    "Prediksi bahwa sekitar  bulan Januari, blanko dari pusat akan datang,  tetapi sejauh ini belum ada tanda-tanda, jadi kami disini hanya menunggu saja," terangnya.
     Saat ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gowa,  terpaksa memberikan surat keterangan pengganti dan sifatnya sementara kepada masyarakat yang melakukan perekaman dats E-KTP,  dan itu bisa mengakses layanan karena sudah masuk di database dan berlaku hingga e-KTP terbit.
    Jadi kembali diharapkan agar seluruh warga Kabupaten Gowa, harap bersabar saja, menunggu blanko E-KTP tiba dari pusat, sambil sesekali datang  untuk mengencek di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pintanya. (pkm/shanty).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel