Ads Top

ASKOMELIN INDONESIA KEBUT SERTIFIKASI K3 LISTRIK

Ketua Umum DPP Askomelin H.Ir.Ferry Carly













Pelatihan dan Penyetaraan Ahli K3 Listrik yang dilaksanakan DPD Askomelin Kalsel
LIPSTIK (liputan peristiwa kota)    

        Asosiasi Kontraktor Mekanikal Elektrikal Indonesia (ASKOMELIN), dalam 5 bulan terakhir, sekurang-kurangnya telah 5 kali menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan & Penyetaraan Ahli K3 Listrik di beberapa Provinsi di Indonesia, yang dilaksanakan bekerja sama dengan PT.Indika Pratama Jaya, salah satu Perusahan Jasa K3  (PJK3) yang telah terakreditasi di Kementerian Tenaga Kerja RI.
       Adapun kegiatan Pelatihan & Penyetaraan Calon Ahli dan Teknisi K3 Listrik  yang telah dilaksanakan adalah, di Makassar pada bulan  Oktober dan Desember 2016, di Bogor pada Oktober 2016, di Bandung pada Desember 2016, Banjarmasing pada Januari 2017, dan kembali di Makassar untuk gelombang ke III pada awal Pebruari 2017.
       Geliat Askomelin untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan K3 Listrik, baik yang sudah dilaksanakan atau  yang akan dilaksanakan ke depan, menurut Ketua Umum DPP Askomelin Ir.H.Ferry Carly, ketika menghadiri kagiatan pelatihan K3 di Makassar beberapa waktu lalu, menjelaskan bahwa, Askomelin sebagai salah satu asosiasi kelistrikan di Indonesia, akan konsisten dan secara berkesinambunagan  akan terus melakukan kegiatan-kegiatan  yang berkaitan dengan kepentingan anggotanya.
       Seperti halnya Pelatihan & Penyetaraan K3 Listrik ini, sudah menjadi satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh seluruh Badan Usaha yang bergerak dibidang Usaha Jasa Ketegalistrikan, sesuai ketentuan Perundang-Undangan.  Karena itu, demi kepentingan legalitas anggota, maka pelatihan-pelatihan memang menjadi mutlak dilaksanakan.
       Sementara itu,  DPD Askomelin Sulselbar yang saat ini tengah mempersiapkan Pelatihan K3 Listrik gelombang III yang direncanakan pada 6-10 Pebruari 2017, setidaknya telah  mencetak sekitar 70 orang Ahli K3 Listrik, dari 2 kali kegiatan  pelatihan yang sudah dilaksanakan.
       Menurut Ketua DPD Askomelin Sulselbar H.Ismail, AR, pelatihan gelombang III ini dilaksanakan kembali, karena masih banyak anggota yang membutuhkan Sertifikat Ahli K3 Listrik, karena regulasinya memang sudah sangat jelas. Selain itu, pelatihan yang dilaksanakan oleh DPD Askomelin Sulselbar ini, tidak hanya diikuti oleh anggota Askomelin, tetapi juga diikuti oleh anggota dari asosiasi lainnya, yang bahkan berasal dari luar Sulsel.
      "Jadi kegiatan pelatihan yang kami laksanakan ini betul-betul bermanfat secara meluas, karena peserta bukan hanya anggota Askomelin, tetapi termasuk anggota Asosiasi lainnya, semua kami akomodir untuk memperoleh legalitas Ahli ataupun Teknisi K3 Listrik",jelas H.Ismail AR.(pkm/yais).

 Para peserta Pelatihan Penyetaraan K3 Listrik yang dilaksanakan DPD Askomelin Jabar
Kegiatan sosialisasi dan pelatihan Sistem Gambar Instalasi Listrik on line oleh DPD Askomelin Kaltim

Pelatihan K3 Listrik yang dilaksanakan oleh DPD Askomelin Kalsel






Powered by Blogger.