23 January 2017

Desa Pakatto Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

Tags



GAPURA (ragam liputan daerah)
     
      Wilayah desa Pakkatto yang ada di kecamatan Bontomarannu, kabupaten Gowa, provinsi sulsel, yang terdiri dari 4 dusun yaitu dusun pakkatto caddi, dusun parang carammeng, dusun pakkatto lompo, dan dusun lantebung.
      Dengan adanya 4 dusun yang ada di desa Pakkatto, ini menjadi tanggung jawab besar bagi kepala desa Pakkatto untuk bisa melindungi, mengayomi, memberikan pelayanan masyarakat dengan cepat dan tepat kepada warga Pakkatto.
      Kepala desa Pakkatto, Basir, menyampaikan kepada PKM, didalam pelayanannya kepada masyarakat Pakkatto, memprioritaskan pelayanan prima, agar masyarakat Pakkatto bisa puas dengan pelayanan di kantor desa Pakkatto."Alhamdulillah, selama saya menjabat 3 tahun sebagai kepala desa, wilayah Pakkatto aman- aman saja," ujarnya.
     Untuk beras miskin (raskin), masyarakat juga tidak pernah ada yang mengeluh dan bertengkar gara- gara raskin, jadi semuanya tinggal mengambil raskinnya di kantor desa.Yang menerima raskin ada 314 KK, dan mereka dibagikan bedasarkan kuponnya, masing- masing 1 karung, jadi tidak ada yang dibongkar atau dibagi dua, terangnya.
     Sedangkan untuk Dana Alokasi Desa (DAD), kami sudah adakan penepisan jalan di dusun parrang carrameng, paving blok di dusun pakkatto lompo, dan sumur bor di dusun lantebung. Selain itu masih banyak kegiatan yang dilakukan oleh desa Pakkatto, salah satunya program pak bupati Gowa, jumat ibadah yang dilakukan sebulan 2 kali, oleh masyarakat desa Pakkatto.
    "Warga Pakkatto, sebagian besar mata pencahariannya adalah petani, jadi untuk taraf hidup masyarakat di desa Pakkatto, tidak terlalu banyak perubahan," tandasnya.
     Basir juga menyebutkan, diwilayahnya ada 20 perusahaan dan berupaya ke depan agar masyarakatnya bisa bekerja di perusahaan itu juga, supaya taraf hidup masyarakat di Pakkatto juga meningkat.
     Ia juga menambahkan, lapangan akan dibuatnya juga taman refleksi sehingga nantinya masyarakat Pakkatto bisa menjual di taman itu, karena banyak orang yang akan datang di taman jadi bisa berpeluang masyarakat berjualan di area taman tersebut.
    "Kami prioritaskan masyarakat Pakkato dalam kesejahteraannya karena masyarakat disini, sebagian keluarga, jadi memang harus diprioritaskan kesejahteraannya," tukasnya.(pkm/shanty)