Ads Top

Dinas Sosial Gowa Fokus Terhadap Perlindungan Anak






       GAPURA (ragam liputan daerah)

      Kantor Dinas Sosial Kabupaten Gowa, untuk tahun 2017 ini,  akan memprioritaskan program perlindungan anak.  Sekarang ini, masalah anak memang menjadi perhatian serius Pemerintah kabupaten Gowa.
       Menurut Kadis Sosial Kabupaten Gowa, H.Syamsuddn B, S.Sos, M.Si, MH, program perlindungan anak yang dicanangkan ini, harus terintegrasi dengan semua instansi. Harus ada kolaborasi antara dinas sosial, dinas kependudukan catatan sipil, dinas kesehatan, rumah sakit dan instansi terkait lainnya.
       Syamsuddin Bidol menerangkan, didalam program perlindungan anak itu, sudah ada undang- undang perlindungan anak, jadi kami menerapkan berdasarkan dari UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.
       "Yang melatarbelakangi fokus di perlindungan anak, karena banyaknya informasi global masalah kekerasan anak, itulah yang menjadi inspiratif, kami disini fokus dengan program perlindungan anak," terangnya yang kini hanya menjabat sebagai kepala dinas sosial saja.
         Lebih lanjut, ia katakan juga, data yang diterima di tahun 2016, ada 62 kasus anak yang berhadapan dengan hukum, dengan adanya dinas sosial yang tugasnya sebagai melindungi, menjembatani dan memfasilitasi, semua anak- anak yang berkasus dan berhadapan dengan hukum bisa selesai dan merasakan kenyamanan dan tenang karena merasa terlindungi.
         "Karena dulu orang takut melapor, karena harus berhadapan dengan hukum, tapi sekarang dia bisa ke dinas sosial, dan rumah singgah kami juga siapkan di kabupaten Gowa,"paparnya
          Harapannya kedepan, pastinya ingin menciptakan generasi- generasi yang berkualitas mandiri, memiliki daya saing, sebagaimana cita- cita visinya Kabupaten gowa, dan itu dibutuhkan semua dukungan dan partisipasi stake holder daribpilar yang ada, sehingga apa yang menjadi tujuan program perlindungan anak bisa tercapai dan berhasil di tengah masyarakat.(pkm/shanty)
Powered by Blogger.