Ads Top

PIALA WAHANA TATA NUGRAHA UNTUK KOTA MAKASSAR






     
LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

       Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasinya dengan baik dengan peran serta masyarakatnya dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan  operasional sistem transportasi perkotaan sehingga tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efesien dan berkualitas.
       Tahapan penilaian meliputi  admnistrasi, peninjauan teknis dan operasional lapangan serta kebijakan dan komitmen daerah. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik  mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.
       Tahun 2017, merupakan awal yang baik untuk pertama kalinya Kota Makassar berhasil meraih Piala WahanaTata Nugraha penuh dibanding tahun- tahun sebelumnya. Piala kali ini dengan dua kategori yakni Kategori Lalu Lintas dan Kategori Angkutan Jalan.
        Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Dinas Perhubungan H. Muhammad Mario Said, S.IP, M.Si berkenan menerima Piala Wahana Tata Nugraha kategori Kota Raya yang diserahkan Menteri Perhubungan disaksikan Wakil Presiden di Istana Wapres.
        Dengan penghargaan ini, bukan berarti menutup mata akan permasalahan transportasi di Kota Makassar. Kemacetan yang seringkali terjadi tetap harus menjadi perhatian dan membutuhkan solusi segera.   Begitupula publik transport, manajemen dan rekayasa, fasilitas dan infrastruktur perhubungan serta pengendalian ketertiban dan kelancaran lalu lintas perlu mendapat prioritas urgen.
       WTN bukanlah menjadi kebanggaan semu dan akhir dari segalanya, namun derap langkah pengabdian dan perjuangan mewujudkan Makassar yang nyaman untuk semua, terlebih nyaman aspek Perhubungannya.
       Penghargaan ini merupakan introspeksi dan motivasi bagi jajaran Dinas Perhubungan Kota Makassar untuk tetap berpacu meningkatkan kinerja transportasi perkotaan yang dapat lebih unggul dan dirasakan masyarakat Makassar.(pkm/anjas)


Powered by Blogger.