25 January 2017

RSUD H.PADJONGA DG.NGALLE TAKALAR MILIKI GEDUNG BARU

Tags











GAPURA (ragam liputan daerah)
      
       Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Dg Ngalle Kab.Takalar, Sulawesi selatan, pada tahun 2017 ini, tampil dengan wajah yang berbeda. Kini, Rumah Sakit tersebut memiliki gedung baru yang di dalamnya ada  ruangan poliklinik, laboratorium, IGD, dan penambahan ruangan kamar operasi.
        "Semua itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat", ujar  Kepala RSUD Padjonga Dg Ngalle, dr.Hj.Nilal Fauziah, M.Kes saat ditemui di ruangannya. Rabu (25/1).
         Menurutnya, Untuk ruangan poliklinik yang sebelumnya agak sempit, maka  ditempat yang baru, di buat ruangan yang lebih besar dan lengkap supaya masyarakat bisa lebih nyaman ketika berobat. Sedagkan  ruangan poliklinik yang lama nantinya akan menjadi ruangan perawatan kelas III, supaya dibelakang tidak terlalu padat.
         Nilal juga menyebutkan bahwa di ruangan yang baru, nantinya ada ruang laboratorium lantai 1 dan 2. Untuk lantai 1  untuk pemeriksaan darah, urine dan sebagainya serta untuk diagnosa penyakit yang ada di rumah sakit, sedangkan untuk lantai 2, itu untuk patologi dan anatomi.
         "Jadi masyarakat yang mau paxmer atau pemeriksaan sel jaringan tumor atau hasil operasi itu tidak perlu dilakukan di makassar, cukup di sini, karena dokter ahlinya sudah ada", jelasnya kepada PKM.
          Ia juga menambahkan, di tahun 2017, akan menyiapkan ruangan verifikasi khusus untuk alat- alat yang digunakan untuk operasi dan alat memeriksa pasien akan disterilkan di satu ruangan khusus. Kalau sekarang ini alatnya tersimpan di masing- masing ruangan.
          "Gedungnya di belakang sudah ada, tinggal alat- alatnya yang akan dipersiapkan," uajrnya. Selain itu untuk program di tahun 2017, RS.Padjonga Dg Ngalle harus bisa terakreditasi, yang sebelumnya sudah terakreditasi, dan tahun ini, harus diperbaharui lagi.
            Lebih lanjut ia katakan, didalam pelayanan prima pihaknya mengacu kepada Standar Operasional Prosedur (SOP). Pihaknya sangat senang, karena dengan adanya gedung baru ini, sangat mendukung di dalam pelayanan kepada masyarakat dan pasien yang terlayani juga merasa nyaman serta petugas bisa bekerja dengan baik karena sudah mempunyai ruangan yang cukup untuk melayani masyarakat.
           "Kedepan RS. Padjonga Dg Ngalle bisa berkembang, sesuai apa yang diharapkan, dan masyarakat Kabupaten Takalar bisa terlayani lebih baik lagi sehingga bisa mencapai pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya. (pkm/shanty)