Ads Top

SATLANTAS POLRES GOWA GELAR OPERASI RUTIN

GAPURA (ragam liputan daerah)

       Jajaran satuan lalu lintas Polres Gowa, menggelar operasi rutin dijalan poros Palangga- Panciro, Senin, 16/1/2017.
      Akibatnya, disepanjang jalan poros Palangga menjadi padat, gara-gara antrian truk yang memuat batu bata dan kendaraan bermotor, pada berhenti  memadati badan jalan. kendaraan-kendaraan tersebut diduga kuat pada tidak memiliki kelengkapan surat- surat kendaraan.
      Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO) Sat Lantas Polres Gowa, Ipda Napa, menyampaikan ke wartawan PKM, operasi yang digelar adalah operasi yang memang di gelar secara rutin, tujuannya  untuk mengurangi kecelakaan karena jalan poros palangga panciro ini sering terjadi kecelakaan.
      "Baru- baru ini banyak yang mengalami kecelakaan, karena banyaknya jalan yang berlubang, sehingga pengendara roda dua sangat rentan jatuh,"ujar KBO Sat Lantas Polres Gowa, Ipda Napa.
       Ipda Napa juga menyampaikan didalam gelar operasi rutin ini ternyata banyak pengendara roda dua dan empat yang tidak lengkap membawa surat- surat berkendaraan, seperti SIM dan STNK.
       Selain surat- surat kendaraan, yang kami periksa, kami juga memeriksa ban gundul, rem, lampu dan yang lainnya, semua itu harus diperhatikan karena setiap kecelakaan yang terjadi pasti ada pelanggarannya.
       "Yang menjadi operasi rutin kami, didaerah black spot, itu rawan laka dan sering terjadi kecelakaan di kilometer 10,11,12,13 penyebabnya banyak jalan yang berlubang- lubang di poros palangga panciro itulah yang menjadi pemicu kecelakaan.
        Sementara dari pantauan PKM, sepanjang jalan poros palangga- panciro, mengalami sedikit kemacetan, karena pengendara yang tidak lengkap surat- suratnya lebih memilih berhenti, dan setelah selesai operasi rutin itu mereka baru melanjutkan perjalananya. (pkm/shanty)

Powered by Blogger.