Ads Top

SD INPRES BORONG JAMBU I BENAHI DIRI




    LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     Kepala SD Inpres Borong Jambu I, Andi Patahanika Am, S.Pd, menegaskan, dalam menjalankan aktifitas profesi sebagai tenaga pendidik, sedapat mungkin tidak mengenal kata lelah, dan itu sudah ia buktikan dalam menjalankan tugas sehati-sehari. Karena itu, ia berharap   semua guru-guru yang ada di Sekolahnya betul-betul dapat menyadari hal tersebut.
     Menurut A.Patahanika, 4 jam waktu istirahat yang diperoleh setiap hari, termasuk waktu untuk beribadah, sebenarnya sudah cukup untuk memulihkan kondisi fisik dan fikiran, sehingga sangat pantas untuk kuta tidak mengenal kata lelah.
      Saat ini, Andi Patahanika, sangat fokus pada  proses  pengembangan profesi guru yang dilaksanakan disekolah, dan sebagai Kpala Sekolah, A.Patahanika turun langsung melatih dalam  pengembangan profesi guru-gurunya. Tujuannya tifak lain adalah untuk lebih mengenal tupoksi dan isi tupoksinya.
     Selain tupoksi, guru juga harus memahami dan mengerti tentang kedisiplinan kerja terutama menyangkut kehadiran,  pemahaman  dengan program program sekolah, serta visi misi sekolah yang berhubungan program revolusi pendidikan dan program walikota Makassar sehingga Makassar dua kali tambah baik.
      SD Inpres Borong Jambu I sendiri telah ikut dalam program Sekolah Adiwiyata Kota Makassar meski tak terpilih. Namun hal itu tidak mengendorkan semangat untuk memacu diri  untk lebih giat lagi,  agar segala kekurangan yg ada, dapat segera dibenahi untuk kembali pada program Sekolah Adiwiyata mendatang.
      "Jadi tidak boleh ada kata capek apalagi putus asa. Kalau saat ini belum dapat kesempatan, maka ke depannya Insya Allah kesempatan itu akan datang. Yang penting kita terus berusaha", katanya.(pkm/Anjas).
Powered by Blogger.