Ads Top

SDI HARTACO INDAH MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA


LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

      Sekolah Dasar Inpres (SDI) Hartaco Indah adalah salah satu Sekolah Dasar di Makassar yang dinilai berhasil dalam melaksanakan pendidikan lingkungan hidup.
      Kini, sekolah tersebut terus mempersiapkan diri untuk memperoleh status sebagai sekolah Adiwiyata atau sekolah yang berbasis linkungan hidup. Saat ini, tiga tahapan penilaian yaitu Adiwiyata Kota, Adiwiyata Propinsi dan Adiwiyata Nasional telah dilalui.
      SDI Hartaco Indah dibawa kepemimpinan Hj Rosmiati.Spd sisa terus melanjutkan program menuju  sekolah Adiwiyata Mandiri.
      Kepala SDI Hartako Indah Hj. Rosmiati.Spd, mengatakan saat ini pihaknya memiliki 10 sekolah binaan dan tentunya harus bisa meraih adiwiyata agar program adiwiyata mandiri  tercapai dan bisa ditingkatkan menuju Adiwiyata tingkat Asean.
      Keberhasilan yang telah dicapai selama ini adalah tidak luput dari peran serta stacholder dan  para guru guru yang telah membantu kami, kami tidak bisa melewati semua  jika tidak ada saling kerja sama.
      Oleh karena itu Pengajaran yang berbasis lingkungan dan kesadaran warga sekolah akan pentingnya lingkungan merupakan bagian terpenting dari sekolah berwawasan lingkungan hidup. Ditambah program walikota Makassar Dani Pomanto semua sekolah harus hijau dan dua kali tambah baik.
      Menurutnya, untuk menuju Adiwiyata mandiri tentu menjadi ujian berat buat kami, akan tetapi itu bukan berarti tidak bisa terwujud karena Adiwiyata mandiri dilihat dari segi fisik maupun non fisik. (pkm/Anjas).
Powered by Blogger.