31 January 2017

SDN BONTOMANAI UNGGULAN PACU KEDISIPLINAN SISWA

Tags



 GAPURA (ragam liputan daerah)

    SDN Bontomanai unggulan, yang berlokasi di jalan poros malino, km. 19, bontomarannu, Gowa, memprogramkan kedisiplinan kepada siswa, guru- guru juga dilibatkan didalam kedisiplinan pula, tujuannya agar setiap datang di sekolah bisa tepat waktu.       
      Dengan guru menjemput siswa di pagar sekolah, bisa membuat siswa datang tepat pada waktunya, dan guru- guru juga datang sesuai jam yang ditentukan. Bukan saja pada gurunya, kepala SDN Bontomanai unggulan, Hj.Dahlia, SPd, juga menjemput siswa di depan gerbang sekolah untuk bersalaman denga para anak didiknya.
      "Jadi sebelum proses belajar mengajar setiap pagi guru menjemput siswa digerbang dari jam 07.00 s/d 07.15 wita, siswa yang datang di sekolah menyalami dan mencium tangan guru- gurunya, dan itu salah satu pembentukan karakter juga yang diterapkan kepada siswa," ujarnya.
      SDN Bontomanai unggulan, merupakan sekolah model, dan satu- satunya di kecamatan bontomarannu, dan itu ditunjuk oleh kabupaten karena prestasi siswa.
      "Karena itu untuk mempertahankannya, kami berupaya membenahi dari penataan administrasi, kedisiplinan siswa, dan melengkapi 8 standar. Sedangkan untuk proses management di sekolahnya, semua berjalan secara transparan dan akuntabel, dan masing- masing guru mempunyai tugas dan fungsinya" ujarnya.
       Ia juga mengatakan setiap bulannya ada evaluasi dengan guru- gurunya dan setiap kegiatan semua dirapatkan, jadi semua kegiatan berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama. Dahlia yang juga mantan kepala SDN Pakatto ini, baginya sebelum menerapkan kedisiplinan kepada siswa dan gurunya, harus tertanam dulu pada dirinya sendiri, sebelum diterapkan kepada orang lain.
       Dengan siswa sebanyak 429 orang, tenaga pendidik 18 orang, proses belajar mengajar berjalan dengan lancar.
       Harapan kedepan mudah- mudahan, SDN Bontomanai unggulan prestasinya bisa meningkat, baik itu secara akademik maupun non akademik, selain itu guru- gurunya bisa berprestasi agar bisa eksis juga, pungkasnya. (pkm/shanty).