Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

SDN Limbung Putri Menuju Sekolah Sehat Provinsi






GAPURA (ragam liputan daerah)
   
     SD Negeri Limbung putri yang terletak di jalan H.Yunus Demangkassi, Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, provinsi Sulawesi Selatan, tengah sibuk membenahi, memperbaki, melengkapi, mempercantik, dan memperindah sekolahnya, karena SDN Limbung putri akan berajang di perlombaan sekolah sehat untuk tingkat provinsi Sulawesi Selatan.
     Itulah perwajahan SDN Limbung putri berbeda dengan sebelumnya, saat ini nampak indah dan nyaman dipandang mata, orang yang masuk di SDN Limbung putri ini, terasa sejuk dan segar dengan aura penghijauan dan cat yang warna hijau, sehingga terasa ada di taman kota.
     Kepala SDN Limbung putri, Dra.Hj.Megawati Dahlan, MSi, yang dikonfirmasi terkait dengan sekolah sehat, menyampaikan pihaknya siap untuk menghadapi perlombaan di tingkat provinsi.
    "Alhamdulillah, kami sudah meraih juara 1 sekolah sehat, untuk tingkat kabupaten Gowa, pada tahun 2016, saat ini kita persiapan lagi untuk tingkat provinsi," ujar mantan kepala SDN Doja selama 10 tahun.
     Megawati yang juga ketua K3S di kecamatan bajeng ini juga mengatakan langkah yang ia lakukan, pertama yaitu penataan sekolah yang diatur supaya tertata secara teratur dan rapih, proses belajar guru dan siswa,  pembinaan dokter kecil, pembinaan uks dan penataan area bermain siswa, pengadaan taman sekolah, kebun sekolah dan tanaman obat yang ada di belakang sekolah. Selain itu ada juga dibuat relief taman, dan mengadakan kantin sekolah.
     Ia juga berpesan kepada guru- gurunya, "janganki puas apa yg kita kerjakan sekarang,  setiap detik, menit itu harus bermakna untuk org lain," tambahnya yang sangat aktif dalam bekerja.
     Baru 4 bulan memimpin SDN Limbung Putri, Megawati, sudah banyak melakukan atau menciptakan program- program untuk bersaing di perlombaan sekolah sehat di tingkat provinsi.      
     Lanjut katanya juga, tahun depan SDN Limbung Putri juga akan ikut sekolah adiwiyata.  Peranan guru- guru semua mendukung dan aktif smuanya, karena masing- masing berbagi tugas dan fungsinya."Ada pokja yg dibentuk, antara lain pokja perpustakaan, pokja UKS, pokja kantin, pokja kebun, pokja eskul, pokja  tarian dan yang lainnya.
     Harapannya ke depan, SDN Limbung Putri bisa meraih juara sekolah sehat di tingkat provinsi,
serta menjadi sekolah rujukan atau sekolah pembina di kabupaten gowa, kuncinya. (pkm/shanty)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel