Ads Top

SDN TANGGUL PATOMPO 1 & 2 MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA




LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     SDN Tanggul Patompo 1 dan 2  Makassar, tahun 2017 ini menargetkan akan memperoleh status sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. Untuk mencapai target tersebut, pada Jum'at (26/1), dilaksanakan pelatihan dan pembekalan bagi guru-guru, sebagai ujung tombak untuk mencapai program Sekolah Adiwiyata Mandiri.
       Dalam pelatihan tersebut, dibahas mengenai Pengembangan Kurikulum dan materi  berbasis lingkungan yang merupakan tantangan yang harus dihadapi dan juga harus bisa ditaklukkan oleh sekolah sekolah
       Selain pengembangan metode berbasis lingkungan hidup, SDN Tanggul Patompo 1 & 2 juga melaksanakan Lokakarya Teknik pembuatan daur ulang yang diikuti sekolah sekolah binaannya.
        Pembinaan dan pelatihan tersebut, diarahan langsung dari Ketua UKM Adistiyah, Ahmad Sese,  mengenai bagaimana cara teknik pembuatan daur ulang plastik bekas. seperti cara membuat Bros, pot bunga, bunga, tempat tissue, dompet dan lain lainnya.
        Kepala sekolah SDN Tanggul Patompo 1 Sijaya. Spd, menjelaskan, pelatihan ini untuk  memberikan motivasi sekaligus pembinaan kepada sekolah sekolah binaan Adiwiyata, tentang bagaimana  memanfaatkan sampah  yang ada dilingkungan sekolah agar lebih bermanfaat.
        Sementara Kepala SDN Tanggul Patompo 2. Syamsuddin Syam, mengatakan, tujuan utama pelatihan  keterampilan ini  untuk membekali para guru guru Menuju sekolah Adiwiyata, termasuk bagaimana mengajar didalam kelas dan itu menjadi  salah satu tuntutan program Sekolah Adiwiyata mandiri.(pkm/Anjas)



Powered by Blogger.