Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

SMK NEG.6 TAKALAR CATAT SEJUMLAH PRESTASI

 


GAPURA (ragam liputan daerah)
     
      Sesuai dengan visi SMK Negeri 6 Takalar, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berprestasi, produktif, mandiri, kompetitif dan beriman, maka  SMK Negeri 6 Takalar,  terus berupaya untuk mengembangkan dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada, seperti ruangan perpustakaan, ruangan guru. Selain itu para siswa juga belajar menggunakan LCD,  sehingga pada saat  Ujian Nasional, siswa tidak lagi kesulitan mengikuti Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK).
      Menurut Kepala SMK Negeri 6 Takalar, Drs.Abdul Hafid,  untuk menggenjot prestasi siswa maka diperlukan perencanaan dan keterampilan   terutama dalam hal menegakkan kedisiplinan siswa. Selain itu, kedisiplinan guru dalam proses belajar mengajar, juga diperlukan dalam upaya mengangkat prestasi para siswa.
      Hafid yang menjabat selama 2 tahun ini, menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya saat ini  membina 5 program keahlian, yait agrobisnis tanaman perkebunan, Tehnik komputer dan jaringan, Instalansi tenaga listrik, serta Keperawatan, semuanya itu sudah terakreditasi B.
"Terkecuali program otomotif, itu baru dibuka makanya belum terakreditasi," katanya.
      Saat ini, jumlah siswa yang di didik  sebanyak 564 orang, yang sebelumnya hanya 320 orang. Dengan tenaga PNS 19 orang, dan honor 33 orang, SMK Negeri 6 Takalar, berhasil menggaet prestasi setiap  ajang perlombaan, diantaranya juara 1 tingkat Kabupaten, lomba cerdas cermat, juara 1 tingkat kabupaten, lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) dan akan lanjut ke tingkat provinsi.
      Selain itu, para siswa juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan siswa  yaitu drumb band, PMR, pramuka, sport club, karate, paskibraka sekolah, dan sanggar seni. Sekarang ini,katanya  ada 2 orang siswa  kini tengah mewakili Kabupaten Takalar dalam kegiatan pramuka, dan sumber dananya dari Dana BOS, jadi tidak ada pungutan kepada orang tua siswa.
      Kedepan berharap  SMK Negeri 6 Takalar, bisa menjadi sekolah percontohan dan tentunya lulusannya bisa bersaing di dunia industri dan dunia usaha. (pkm/shanty).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel