26 February 2017

12 CALON BEREBUT SUARA DI RW 2 KEL. BIRING ROMANG, 3 RT TAK PUNYA CALON

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     Agenda pemilihan calon Ketua-Ketua RT/RW se kota Makassar, yang akan dilaksanakan hari ini, Minggu (26/2/2017) di seluruh penjuru Kota Makassar, mulai menggerak sejak pukul 06.00.
      Salah satu wilayah yang juga turut meramaikan pesta demokrasi warga ini adalah warga RW 2 Kelurahan Biring Romang, Kec.Manggala Makassar. Kelurahan Biring Romang adalah hasil Pemekaran Kelurahan Bangkala yang dilakukan Pemkot Makassar belum lama ini. Ada 5 ORW yang ikut ke wilayah Kel.Biring Romang dan 7 ORW tetap di walayah Kel.Bangkala.
       Pada pemilihan calon Ketua-Ketua RT/RW di wilayah ORW 2 yang didalamnya ada 11 ORT, hanya diikuti oleh 12 orang calon, masing-masing 2 orang calon ketua RW  dan 10 orang untuk 5 calon ketua ORT. Sedangkan 6 ORT lainnya, tidak dilakukan pemilihan, karena 3 ORT hanya punya 1 calon, sedangkan 3 ORT lainnya, sama sekali tidak punya calon yakni RT F, RT G dan RT J.
       Meski demikian, agenda pemilihan tetap berjalan. Bagi RT yang hanya memiliki calon tunggal atau tidak punya calon, maka warganya diarahkan hanya memilih calon Ketua ORW. sedangkan, bagi wilayah yang calonnya lengkap, maka warga akan memilih calon Ketua RT dan Ketua RW di lembar suara yang sama. (pkm/yais)