24 February 2017

52 KADES GOWA IKUT PEMBEKALAN

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Sebanyak 52 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Gowa mengikuti kegiatan pembekalan pelatihan bimbingan teknis bagi Kepala Desa, di hotel Yasmin jalan Jampea, Makassar, Kamis (23/2). Mereka yang mengikuti kegiatan ini merupakan Kades terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) yang diselenggarakan pada bulan  Februari lalu.
     Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Muhammad Asrul, menyebutkan kalau pelaksanaan pelatihan ini dilakukan mulai dari tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 Februari.
     "Para Kepala Desa yang mengikuti kegiatan pelatihan selama tiga hari berturut turut,  wajib diikuti oleh Kades terpilih," ujarnya.
     Karena bertujuan untuk meningkatkan wawasan sumber daya aparatur pemerintah desa agar tercapai tata kelola pemerintahan yang baik serta dapat meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintahan desa.
     Wakil bupati Gowa, H. Abdul Rauf Mallaganni, yang membuka kegiatan pembekalan kepada Kades, juga menyampaikan pemberian pembekalan ini sangat penting kepada Kepala Desa yang baru dilantik agar semua Kepala Desa  tersebut mengetahui dan memahami tentang peraturan perundang-undangan, PP,Perda, Pergub dan Bupati.
     "Didalam bekerja Kepala Desa tidak akan mendapatkan masalah dilapangan, karena merek a semua sudah tahu, apa yang harus dikerjakan dari dana desa maupun dana ADD yang akan dikelola," terang Karaeng Kio, yang memberikan tanggapan usai pembukaan pembekalan.
      Kedepan dengan adanya pembekalan Kades ini, semoga Kades semakin memahami tugas dan fungsinya sebagai Kades, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan sesuai dengan harapan dan bersinergi dengan visi misi Bupati Gowa.
     "Saya yakin dengan adanya pembekalan kepada 52 Kades, mereka bisa bekerja dengan baik di desanya masing- masing," tandasnya kepada PKM. (pkm/shanty).