22 February 2017

BABERONG TERUS KEMBANGKAN BUDIDAYA CABAI

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

       Tanaman Cabai atau sering disebut Lombok bagi warga Makassar, tanaman cabai merupakan tanaman yang berproduktif yang dapat bernilai ekonomi tinggi.
       Ketua Bulo Ibu Hj.Anisa, spd, mantan kepala sekolah SDN Karuwisi III. mengatakan, dengan adanya tanaman cabai disetiap lorong maupun di sekolah  akan meraup keuntungan ekonomi dari setiap kilogram cabai yang terjual.
       Hj.Anisa,spd, yang selain ketua penggerak badan usaha lorong dikelurahan paropo kecamatan Panakkukang, juga tercatat dan dipercayakan sebagai Bendahara dalam organisasi Baberong.
       Organisasi Baberong sendiri adalah organisasi yang bergerak di bidang kebersihan, penataan lorong lorong, memberikan motivasi bagi masyarakat untuk  bagaimana menjaga kebersihan disetiap lorong disekitar kita.
       Dengan adanya program walikota penanam cabai Organisasi Baberong  telah menyiapkan 1000 bibit tanaman pohon cabai  yang siap dibagikan kesetiap lorong dan sekolah secara gratis.
       Anisa mengatakan sebanyak 1000 bibit tanaman cabai yang bakal dibagikan secara gratis kesetiap lorong adalah salah satu usaha bersama di dalam organisasi Baberong Dimana kita membantu program walikota Makassar untuk mensejahterakan warga dan menghijaukan sekolah khususnya Dikecamatan Panakkukang ini.(pkm/anjas)

Add caption