Ads Top

BUPATI GOWA LANTIK 52 KEPALA DESA

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Sebanyak 52 orang Kepala Desa dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di baruga Karaeng Galesong, kantor bupati Gowa. (1/2)
      Acara ini berlangsung khidmat dan kondusif. Para Kepala desa yang dilantik tampak bersemangat pada saat penyematan Pin Kades yang dilakukan oleh Bupati Gowa.
      Pengambilan sumpah jabatan Kepala desa terpilih periode  2017- 2023 ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanat pemerintah daerah dan masyarakat kepada Kades untuk memimpin dan membangun desanya.
      Bupati Gowa menyampaikan dalam sambutannya, agar kepala desa terpilih untuk segera mensesuaikan diri dengan tugas- tugasnya, bagi kepala desa yang baru pelajari dan pahami terutama dengan tugas kewenanganya.
      Adnan juga memaparkan, pemerintah kabupaten Gowa memprioritaskan pembangunan sektor terutama di bidang pendidikan gratis yang selama ini sudah berjalan baik sejak tahun 2008, investasi sumber daya manusia 25 tahun, pembangunan di bidang kesehatan.
Menurut Bupati, Pemerintah tetap berkomitmen menjalankan program kesehatan gratis dengan memperlihatkan KTP dan KK.
      Selain itu dia juga berpesan kepada kepala desa yang dilantik, agar bekerjasama dan bersinergi dengan komponen penyelenggara pemerintah pembangunan.
     "Tim sukses pemilihan kepala desa saya nyatakan untuk dibubarkan. Tidak ada lagi tim sukses, mari saling merangkul untuk membangun desa,” serunya yang diramaikan tepuk tangan dari undangan yang hadir.
     Harapan ke depannya pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Gowa adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan didalam membangun dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Gowa.
     "Oleh karena itu para kepala desa tidak boleh membuat visi dan misi, program dan kebijakan yang keluar dari RPJMDKabupaten, dia harus mensesuaikan RPJMD Kabupaten Gowa," pungkasnya. (pkm/shanty)



Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL saat mengambil sumpah Kepala desa sebanyak 52 orang.



Powered by Blogger.