25 February 2017

CALON KETUA RT/RW TAMPARANG KEKE ADU VISI

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

   Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Makassar menggelar pemaparan visi dan misi bagi calon Ketua RT dan RW di ruang aula PKK, Sabtu (25/2).
    Acara ini dihadiri oleh Lurah Tamparang Keke, Sekretaris Lurah, Ketua PNPM, Sekretaris PNPM dan Ketua LPM Kelurahan Tamparang Keke.
    Dari 56 orang, calon kandidat Ketua RT dan RW, yang hadir menyampaikan visi dan misinya hanya 46 orang yang hadir. Suasana pemaparan visi dan misi itu sangat seru, dan semarak sekali, karena setiap calon ketua RT dan RW yang disebutkan namanya, peserta lain ramai- ramai bertepuk tangan dan menyerukan bersamaan sehingga banyak yang tertawa.
    Salah satunya, calon Ketua RW 05, Sari Setiawati menyampaikan visinya, dihadapan semua calon dan warga yang hadir, ke depan apabila terpilih, dia akan menerapkan program bersama warganya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapih, sehat, aman dan nyaman.
   Sedangkan misinya ia akan meningkatan SDM masyarakatnya, meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan lingkungan yang bebas sampah serta bebas narkoba, tekad Sari, yang juga sebagai profesi wartawati ini.
   Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain SE, pentingnya visi dan misi dipaparkan agar warga dari Kelurahan Tamparang Keke, mengetahui semua visi misi dari Calon Ketua RT dan RW, dan dilakukan semua secara transparan kepada warga Tamparang Keke.
   "Semoga apa yang dipaparkan visi dan misi calon Ketua RT dan RW, apabila terpilih mereka bisa merealisasikan visi dan misi itu di masyarakatnya, sesuai apa yang dia sampaikan saat pemaparan ini," ujarnya.
    Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ir.Stepanus Swardi Hiong, menyampaikan kegiatan yang dilakukan adalah proses penyampaian visi dan misi dari setiap calon kandidat ketua RT dan RW, penandatanganan fakta integritas serta deklarasi damai oleh calon Ketua RT dan RW. "Apapun hasilnya, kalah menang harus menciptakan suasana kondusif," tandas wakil ketua panitia.
    Berharap dalam pemilihan ketua RT dan RW yang dilaksanakan secara serentak ini, menjadi harapan besar, khususnya kota Makassar siap bersinergi dengan program pemerintah kota Makassar.
    Dengan mewujudkan kota Makassar menuju kota dunia dan mengantarkan Kelurahan Tamparang keke, lebih berbudaya dan lebih sejahtera. (pkm/shanty)