24 February 2017

KADES KANJILO GOWA PRIORITASKAN INFRASTRUKTUR

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Kepala Desa Kanjilo, Hj. Nuriani, wanita yang satu ini Kepala Desa diwilayah Kecamatan Barombong, Gowa tidak dikalah juga programnya dengan desa- desa lainnya, uniknya dari program lainnya, ada juga program pembinaan kursus kecantikan, kursus menjahit, dan sanggar seni, program ini bagi kaum wanita yang ada di desa Kanjilo.
      Bukan saja itu, banyak juga program yang ia sudah lakukan dalam pekan ini, diantaranya jumat ibadah dari dusun ke dusun lainnya,  kerja bakti bersama masyarakat, dan senam bersama.
      Hj. Nuriani yang baru dilantik bersama 51 Kades ini, berupaya desa Kanjilo bisa menjadi desa yang mandiri, handal dan terpercaya.
      Ia menyampaikan kepada PKM, saat ini desanya banyak sekali yang perlu dibenahi, terutama kantor desa yang mau dipaving blok nantinya, apabila dananya sudah cair, di ruangan aula mau ditutup karena ruangannya terbuka.
      "Selain itu lebih dominan nantinya di infrastruktur pembangunan, karena masih banyak yang perlu dibenahi, diantaranya talud, irigasi, jembatan yang masuk di puskesmas, paving blok" ungkapnya yang ditemui di ruang kerjanya (23/2).
       Dia juga menerangkan, sebanyak 6 dusun, pembangunan infrastruktur di desanya akan dibagi secara merata, setiap tahunnya.
      Kedepan harapan masyarakat Kanjilo agar pembagian beras miskin jumlahnya bisa merata dibagikan ke masyarakat, karena selama ini untuk pembagian raskin tidak pernah cukup, pasti selalu kurang.
     "Jadi saya mau warga desa Kanjilo, bisa mendapatkan semua haknya kalau raskin, karena masih banyak warga Kanjilo mengeluh dengan raskin, karena datangnya tidak sesuai dengan data yang ada, hanya setengahnya saja yang datang dan mendapatkan raskin," pungkasnya. (pkm/shanty).