10 February 2017

KESEJAHTERAAN WARGA KALEBENTANG TAKALAR TERUS MENINGKAT

Tags




GAPURA (ragam liputan daerah)

    Desa Kalebentang, yang terletak di kecamatan galesong selatan ini, setiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dari mulai pelayanannya kepada masyarakat hingga infrastruktur di setiap dusun yang merata, tidak ada yang dianak tirikan.
    Kantor desanyapun, nampak bersih dan tertata rapih, pelayananyapun terhadap masyarakat ramah dan sopan serta prosesnya tidak berbelit- belit, semua pengurusan gratis tidak ada pungutan. Itulah yang menjadi pelayanan desa kalebentang, kepada masyarakatnya sehingga bisa tercipta pelayanan prima.
    Kepala desa Kalebentang, Syamsul Bahri, S.Sos, menyampaikan semua yang dilakukan itu untuk masyarakat kalebentang, agar didalam pelayanan bisa memuaskan dan masyarakat bisa sejahtera secara merata.
    Syamsul Bahri, menyebutkan selama 6 tahun memimpin desa Kalebentang, sudah banyak realisasi yang diperuntukkan untuk peningkatan fisik jalan dan pemberdayaan masyarakat jadi semua sudah memadai.
    "Untuk tahun 2017, program ADD kami sudah rwncanakan untuk pembuatan talud, pembuatan drainase, jalan baru lingkar dan pagar, semua itu berdasarkan dari hasil musrembang, yang telah disepakati," ujarnya.
     Menurut staf- stafnya, kepala desanya itu sangat peduli dengan masyarakatnya sehingga malam baru pulang dari kantor desa, apalagi kalau ada pekerjaan yang belum selesai, biasanya sampai jam 12 malam di kantor, baru pulang di rumah.
     Ia juga memaparkan, sudah banyak bantuan yang ia cetuskan untuk kesejahteraan rakyatnya, diantaranya pembagian traktor, mesin panen, perahu nelayan, dan bedah rumah sebanyak 79 kepala keluarga, yang terbagi di 3 dusun di desa kalebentang.
    "Tahun ini juga, ada bantuan dari program kualitas masyarakat KPR dari provinsi sebanyak 50 unit rumah," ungkapnya yang saat ini masih dalam proses.
    Semua Anggaran ADD lebih fokus kepada pembangunan prasarana fisik yang bermanfaat, untuk perbaikan, peningkatan fisik jalan, irigasi dalam mendorong pemberdayaan masyarakat," sehingga warga Kalebentang bisa sejahtera dan adil dalam mendapatkan bantuan pemerintah," kuncinya. (pkm/shanty)