24 February 2017

PELAKU JAMBRET TEWAS DIHAJAR MASSA

Tags

LABRAK (laporan berita kriminal)

    Aksi jambret, kembali terjadi di jalan poros danau mawang Kel. Mawang kec. Somba opu kab.Gowa, Jum'at (24/2) siang. Perempuan yang menjadi korban adalah Yulita Gustin Token (21) warga Komp. PKG Jl. Meranti no 12 kel. Romanglompoa kec. Bontomarannu Kab. Gowa.
     Menurut Yulita,  seperti hari-hari sebelumnya, sekitar pukul 11.00 wita ia bermaksud menuju ketempat kerjanya di Makassar  dan melintas di jalan poros danau mawang. Cuma saja, perjalanannya kali ini seperti ada yang tidak beres, karena tiba-tiba dihampiri oleh  2 orang pemuda berboncengan  menggunakan sepeda motor ( R2 ) jenis Honda Beat dengan plat DD 5009 XY ( plat putih ). Dan benar juga, sebab pemuda tersebut langsung menarik tas korban yang di selempangnya, terus kabur tancap gas.
     Sontak Yulita pun berteriak sekencang-kencangnya mohon pertolongan, dan disaat yang bersamaan, pas ada seorsng pengendara motor trail yang melintas, langsung  membantu mengejar pelaku yang lari menuju arah  Kampus UIN Samata.
    Melihat dirinya dikejar oleh pengendara trail, pelaku jamret yang berboncengan menjadi keteteran, dan betul juga, sebab keduanya  tak mampu menguasai laju kendaraannya yang melaju kencang. Buntutnya, kondisi  jalan yg berlubang-lubang di sepanjang jalan poros Pattallassang, membuat sang pelaku tersungkur di jalan.
    Celakanya, masyarakat setempat yang mengetahui bahwa pengendara yang terjatuh itu adalah pelaku jambret, secara spontan beramai ramai menghajar salah satu pelaku hingga sekarat. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur.
    Disaat yang sama, Tim Gabungan Piket Fungsi Polsek Bomar segera tiba di tkp dan langsung  mengevakuasi pelaku dalam keadaan tdk berdaya menuju Puskesmas Bontomarannu untuk dilakukan penanganan medis.  Namun sayangnya,  pihak puskesmas mengatakan bahwa pelaku sdh tdk bisa tertolong  alias sudah 'pamit'  menuju Akherat.
Sementara barang bukti yg digunakan pelaku dan korban beserta barang bukti hasil rampasan dari pelaku diamankan di Polsek Bomar.(pkm/anjas)