22 March 2017

16 KETUA PKK DESA/KELURAHAN KEC.PALANGGA GOWA DILANTIK

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

    Sebanyak 16 ketua tim penggerak PKK desa dan kelurahan se Kecamatan Pallangga Gowa, dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Palangga, Rahmawati Bangsawan SE, di aula kantor Camat Palangga, Kabupaten Gowa, Rabu (22/3).
    Rahmawati Bangsawan, SE dalam sambutannya mengatakan yang terpilih dan dilantik sebagai Ketua tim penggerak PKK desa dan kelurahan merupakan orang- orang pilihan yang dapat memegang amanah dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.
    Neno sapaan akrab Ketua TP PKK Kecamatan Palangga, juga menyampaikan kepada ketua tim penggerak PKK desa dan kelurahan agar dapat merangkul seluruh pengurus, kader maupun masyarakat sampai di tingkat bawah, Serta mau dan mampu lebih peka terhadap semua kejadian atau peristiwa yang terjadi ditingkat bawah, seperti halnya kasus kematian ibu hamil, pernikahan dini, bayi atau balita kurang gizi maupun jumlah KDRT.
    Neno juga menambahkan PKK desa dan kelurahan bisa lebih aktif dalam mendorong peningkatan jumlah rumah sehat, jumlah ibu yang sadar akan pentingnya pola asuh anak, jumlah kelompok UP2K dan masih banyak lagi yang menjadi program pokok PKK.
    Kedepan pembangunan di desa dan kelurahan ditingkat kecamatan Palangga, dapat maju dengan lebih pesat karena PKK merupakan mitra kerja pemerintah.
    Kegiatan pelantikan ditutup dengan menyumbangkan lagu dari Kepala desa dan Lurah, serta Camat Palangga, Indra Wahyudi Yusuf, dan istrinya, Neno, turut juga menyumbangkan lagu, sehingga suasana sangat semarak dengan bertepuk tangan dan diakhiri dengan jamela dance dari desa Taeng.(pkm/shanty)