10 March 2017

2017 Pembangunan Building Parking Makassar Dimulai

Tags

 LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     Minimnya  kantong kantong  parkir dibeberapa ruas jalan Di kota dimakassar  membuat Pemerintah Kota Makassar memprogram pembangunan Smart city untuk building parking di Makassar.
     Untuk mewujudkan program Smart city untuk pembuatan Tower Buliding Parking ini, Walikota Makassar Dany Pomanto akan menghadirkan Investor dari Malaysia.
     Direktur PD.Parkir Kota Makassar Irianto Ahmad ditemui diruangan kerjanya Jumat  (10/03/2017) menjelaskan, pembuatan tower building parking, pihaknya sudah ada MOU Internasional Enterprice Singapore. Ada 2 konsep yang rencananya dibuat yakni Taman Gajah di Jl. MetroTanjung bunga, Pattimura  dan karebosi di jalan.Ahmad Yani Makassar.
     Menurutnya, lahan parkir yang ada dipasar butung, tentu juga tak lepas dari perhatian karena melihat lahan parkir di sana sangat tidak mencukupi bagi pengunjung yang datang Setiap hari.
    "Semua akses lahan parkir yang dianggap minim dengan kantong kantong, akan ditata sehingga para  wisatawan yang datang ke Makassar akan terasa nyaman", jelasnya.
     Dijelaskan pula bahwa, beberapa kawasan parkir seperti, di jalan WR.Supratman, Pattimura, Penghibur, semuanya perlu ditata ulang kembali mengingat lahan parkir tersebut sering menimbulkan kemacetan.
     Pembangunan Building parking ini, katanya, akan  diisi pula dengan berbagai macam hiburan tempat bermain anak, kuliner khas makassar, dan semua ini akan diserahkan kepada investor lokal yang mau diajak kerja sama. Yang jelas, pembangunan Tower building parking ini akan memperbesar devident untuk Pemerintah Kota Makassar dan semua masyarakat tentunya akan terasa nyaman.(pkm/anjas)