16 March 2017

DANA BOS BELUM NONGOL, SEJUMLAH KEPALA SEKOLAH KELIMPUNGAN

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

      Sejumlah Kepala Sekolah di Makassar saat ini mulai gundah dan berharap-harap cemas. Pasalnya hingga Bulan Maret ini dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2017 belum juga nongol alias belum cair cair.
      Kondisi tersebut dapat dimaklumi mengangat dana BOS adalah sumber dana utama bagi sekolah, yang digunakan untuk Pengembangan Perpustakaan,  Pembelajaran dan Ekstrakurikuler, Pembelian Bahan Habis Pakai, Langganan Daya dan Jasa, Perawatan/Rehab dan Sanitasi, Pembayaran Honor Bulanan, Pengembangan Profesi G/TK, Membantu Siswa Miskin, Pembelian dan Perawatan Komputer dan biaya lainnya.
      Sekertaris Dinas Pendidikan kota Makassar Muh. Hasbi Mpd saat ini dikonfirmasi diruangannya  Kamis (16/3) mengatakan, pertanyaan ini sulit untuk dijawab, sebab persoalannya bukan pada Dinas Pendidikan Kota, tetapi ada ada sama  Dinas Pendidikan  Propinsi Sulsel.
     Menurutnya, mekanisme pencairan dana Bos, adalah dari Pusat ke Propinsi dan selanjutnya masuk ke rekening sekolah.
     Hingga saat ini,pihaknya juga belum tahu mengapa  Dana Bos hingga belum diterimah oleh pihak sekolah, padahal informasi dari kementerian pada tanggal 8 Januari, dana pusat sudah di transfer ke Propinsi sehingga kami juga belum tahu mengapa Dana BOS belum cair.
     Sementara Ketua Tim Dana Bos Muskar Nain Yunus, yang ditemui ditempat terpisah berharap kepada semua Kepala sekolah kiranya bersabar, sebab lambat atau cepat, dana tersebut pasti akan cair(pkm/.Anjas)