Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

DEBU MENGUSIK PARA GURU DAN SISWA SMPN 3 PALANGGA

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Gara-gara debu, para Guru dan siswa SMPN 3 Palangga saat ini merasa terusik tidak nyaman dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar. Semua itu gara-gara lantai yang berada di halaman SMPN 3 Palangga diselubungi dengan debu-debu yang setiap saat beterbangan.
      Menurut salah seorang guru yang baru selesai mengajar dan tidak mau disebut namanya ini, ruangan kelas yang ada paling depan yang dibangun menggunakan dana DAK tahun 2016 lalu, adalah ruang kelas yang sudah menjadi langganan debu yang beterbangan karena berhadapan langsung dengan lantai yang berdebu tersebut. "Kami merasa sangat tidak nyaman, karena lantainya yang kurang layak dan banyak debu," ujarnya.
      Apabila sedang mengajar, katanya, lalu angin berhembus, debu-debu di halaman itu langsung masuk bertebarbangan masuk ke dalam kelas. "Jadi sangat menganggu didalam proses belajar mengajar dan kalau kita menghisap banyak debu, itu menganggu kesehatan," keluhnya.
      Sekedar diketahui, dampak pencemaran udara oleh debu yaitu menganggu kesehatan timbulnya iritasi pada mata, alergi, gangguan pernafasan dan kanker pada paru- paru. (pkm/shanty)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel