21 March 2017

KABUPATEN WAJO GELAR PORAK 2017

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Pemerintah Kab.Wajo kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Kecamatan (PORAK), yang mulai digelar Senin 20 hingga 26 Maret 2017 di Lapangan Merdeka Sengkang, dan akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan bagi para juara.
     Bupati Wajo Drs.H.Andi Burhanuddin Unru, MM ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik Kab.Wajo dari seluruh pelosok kecamatan,  harus siap berkompetisi dan siap menjadi juara. PORAK ini, katanya, adalah momentum untuk menggalakkan kompetisi untuk memperoleh bibit olahragawan yang baik,  yang ada di kampung-kampung, desa-desa dan kecamatan se Kabupaten Wajo.
     Adapun Misi yang ingin dicapai melalui penyelenggaraan PORAK Kab.Wajo tahun 2017 ini adalah CATUR SUKSES PORAK yaitu sukses pembinaan dan prestasi, sukses partisipasi serta sukses membangun semangat kebersamaan.
    Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Fachruddin ,M.Si selaku ketua panitia  mengatakan,  kegiatan PORAK diharapkan dapat membudaya ke seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjadi wadah untuk merekrut pemain-pemain muda berbakat menuju event yang lebih tinggi.     PORAK ini, katanya akan diikuti 14 kecamatan dengan jumlah atlit sekitar 1002 orang. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingan adalah sepak bola , Bola Volly, Sepak takraw, Tenis Meja, Catur, Engram (Mallangga), Dagrangan, Tarompa, Poco-poco, dan Atletik.(pkm/ishak ismail)