10 March 2017

KAPOLDA SULSEL SAFARI JUM'ATAN

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

   Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, melaksanakan safari Jumat di masjid Jami Nurul Iman Telkomas Makassar kec Biringkanaya, Jum'at (10/3).
    Pada kesempatan ceramahnya Kapolda Sulsel meminta dukungan dan kerja sama seluruh warga untuk mewujudkan Kamtibmas dimasyarakat. Dimana yang menjadi masalah bersama saat ini yakni narkoba.
    Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, menuturkan, bersama kita ketahui efek destruktif zat aditif tersebut. Yang dirusak bukan hanya individu namun dapat menghancurkan bangsa dan peradaban.
     Karena itu dibutuhkan dukungan untuk memberantasnya, dimulai dari diri sendiri sampai kelingkungan terluas yang kita miliki. Dukungan dapat berupa informasi kepada petugas kepolisian.
     Selain narkoba, majunya perkembangan teknologi turut mempengaruhi persebaran komunikasi informasi. Karena itu Kapolda menghimbau agar yang hadir sekalian bijaksana menyikapinya.
     Belakangan sangat banyak beredar di dunia Maya berita yang tidak benar atau hoax. Pelaku maupun oknum berkepentingan begitu mudahnya menyebarkan berita hoax.
     Hal ini sedikit banyak meresahkan masyarakat mengingat mudahnya akses kepada dunia Maya dalam hal ini medsos. Bahkan sekaliber anak kecil sekalipun tak asing lagi ditemui asik bermain gadget. Disinilah perlunya bimbingan kepada keluarga dan lingkungan sekitar jamaah sekalian.
     Kapolda juga mengajak untuk senantiasa bersyukur atas kondisi Sulawesi Selatan yang kondusif, sejatinya keamanan merupakan syarat mutlak berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan untuk kesejahteraan kita bersama.
    Terimakasih atas kesediaan jamaah sekalian. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Kapolda kepada hj Muhamamad kalibu, ketua 1 masjid Jami Nurul Telkomas dan foto bersama.(pkm/Anjas/humas polda sulsel)