07 March 2017

LMPI MINTA PEMOTONGAN GAJI GURU DI TALLO DIUSUT

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

      Sekertaris Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia Sulawesi Selatan , Djaya Jumain , meminta kepada Walikota Makassar untuk mengusut adanya pemotongan gaji guru pegawai negeri sipil di lingkup UPTD Pendidikan Kecamatam Tallo Kota Makassar oleh bendahara UPTD tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
       Data yang di terima Sekertaris LMPI Sulsel Djaya Jumain, menyebutkan, pemotongan gaji pns tersebut dengan alasan ikut anggota darmawanita dan majelis taklim, sementara gaji langsung dipotong tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada guru yang di potong gajinya.
       Djaya menambahkan, sesuai data yang diterima, pemotongan tersebut hanya melalui rapat antara Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan Ketua PGRI Kec.Tallo pada tanggal 17/2/17 di kompleks SDI  Ujung Pandang baru kecamatan tallo. Pertemuan tersebut tidak melibatkan guru-guru dan gajinya langsung dipotong secara sepihak sebesar Rp.105.000/bulan.
       Dana yang terkumpul sekarang, diperkirakan sudah mencapai 27 juta rupiah, yang dipotong dari 243 orang guru PNS yang ada di Kec.Tallo. (pkm/anjas)