11 March 2017

LMPI SULSEL AKAN KAWAL PENGEMBANGAN AIR TERJUN SIMOKO

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Puluhan pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih indonesia (LMPI) sulawesi selatan, bersama pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng,  Sabtu 11/3/2017 mengunjungi obyek wisata air terjun Simoko di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Air Terjun Simoko merupakan obyek wisata yang viral di media maupun medsos selama ini.
     Ketua LMPI Sulsel, Andi Nur Alim, mengataka untuk melihat Air terjun Simoko yang tergolong khas dengan ketinggian air jatuh sekitar 30 meter, kita  harus menempuh perjalanan sejauh 20 kilometer dari kecamatan bantaeng ke kota Bantaeng.
     Kanan dan kiri air terjun dihiasi rerumputan hijau yang menebing sehingga pengunjung harus berhati-hati dan mempersiapkan fisik ketika balik dari wisata air terjun simoko karena harus melalui pendakian kurang lebih 200 meter sehingga selain berekreasi kita juga bisa menikmati olahraga fisik untuk kesehatan jantung,ujar andi nur alim.
     Sementara Sekretaris LMPI sulsel, Djaya Jumain, mengatakan LMPI Sulsel akan mengirim secara administrasi rekomendasi terkait pengembangan disektor pariwisata, Ke Bupati Bantaeng Prof. Dr. Ir. HM.Nurdin  Abdullah, karena Obyek wisata tersebut sangat menjanjikan.
    "Apabila ada perencanaan dari pihak pemerintah Kab Bantaeng, kami sudah lihat langsung potensi wisata ini sayang apabila tidak di kembangkan karena obyek ini banyak dukungan untuk menarik wisatawan diantaranya hutannya yang terbilang masih perawan dan suasana alamnya yang terasa sejuk", kata Djaya Jumain.
     Djaya jumain berharap ada investor yang tertarik dengan potensi wisata air terjun simoko sehingga selain pendapatan asli daerah meningkat masyarakat sekitar lokasi juga dapat hidup dengan sejahtera. (pkm/anjas).