16 March 2017

MELATIH PEMASANGAN YELLOW TRAP PADA TANAMAN CABAI

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, memberi pelatihan dan keterampilan tentang tata cara pemasangan Yellow trap pada tanaman cabai kepada Kelompok Tani Lorong (Poktan Rong) Kelurahan Maccini Gusung, Rabu(15/03).
     Kegiatan Pelatihan tersebut dibimbing oleh Musawwir dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar bersama istri, dan disaksikan oleh Lurah Maccini Gusung Makassar, Rendra. SE, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Maccini Gusung Nurmadiba, SE, para Staf Kelurahan, dan Kelompok Tani Lorong (Poktan Rong).
     Pada Kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Nurmadiba mengatakan tujuan pemasangan YELLOW TRAP ini untuk mencegah hama, kutu putih pada tanaman cabai dengan cara membuat perangkap yang terbuat dari kertas marmer kuning dan di tancapkan pada tempat air gelas bekas yang dilapisi dengan oli bekas atau minyak goreng dan di pasang disekitar pertanaman cabai.
     Sementara Lurah Maccini Gusung, Rendra. SE berharap agar seluruh anggota Kelompok Tani Lorong (Poktan Rong) bisa memahami tata cara pemasangan YELLOW TRAP, agar hasilnya dapat mewujudkan kemandirian pangan, juga dapat menggalangkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik dan memberikan nilai ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lorong.
     Terkait kegiatan budi daya cabai ini, Lurah LariangBangi, Kecamatan Makassar,  Akhmad Rijal,S.ip bersama Kasi Pemerintahan Sisilia Anthon, Ketua Rt 07 Rw 04 dan kader Kelurahan LariangBangi, mendistribusikan pembagian bibit cabai ke 3 Bulo (Badan Usaha Lorong) pada Selasa (14/03).
     Lurah LariangBangi, Akhmad Rijal,S.ip berharap apabila bibit cabai ini sudah sampai Ke 3 Bulo (Badan Usaha Lorong) yang dimaksud, agar dapat menjaga, merawat, menyiram, dan memberi pupuk supaya bibit yang diberikan ini dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan cabai yang banyak.(pkm/khadijah)