14 March 2017

MUSREMBANG RKPD WAJO UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Pemerintah Kab.Wajo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD kab.wajo Tahun 2018 tahun anggaran 2017 yang bertema "Percepatan Pembangunan dan Pemerataan Ekonomi Dalam Mengurangi Angka Kemiskinan". di gedung Glori Kab.Wajo yang dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dngan 14 maret  2017.
      Musrenbang RKPD tahun 2017 tingkat Kabupaten yang dibuka langsung Bupati Wajo Drs.H.Andi Burhanudiin Unru ini, merupakan  tahapan akhir yang diikuti seluru pemangku kepentingan baik dari SKPD Provinsi SulSel , DPRD prov sulsel ,OPD Kabupaten Wajo, Camat , DPRD Kab. Wajo, utusan delegasi kecamatan LSM, Perguruan Tinggi dan masyarakat penggiat pemberdayaan dan pembangunan.
      Kepala BAPPEDA Kab.Wajo H.Andi Muslihin,SE,MP pada kesempatan tersebut mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah. Musrenbang, katanya, merupakan bagian penting dalam perencanaan sebelum pelaksanaan pembangunan.
     Olehnya itu Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten, menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan kecamatan dan desa/kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan kabupaten.
     Musrembang ini juga untuk mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikam masyarakat pada setiap tahapan musrenbang, mulai dari musrenbang desa/kelurahan, kecamatan, forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan musrenbang kabupaten. (pkm/ishak ismail)