21 March 2017

PWI WAJO MENCARI KETUA, H.RUKMAN NAWAWI CALON TUNGGAL

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 5 Kab.Wajo, yang akan dilaksanakan, Kamis (23/3), kembali akan memilih Pengurus Baru untuk masa bhakti 2017-2020. Sejumlah wartawan dari berbagai media yang tergabung menjadi anggota PWI di Kab.Wajo, berharap agar pengurus yang terpilih nantinya, dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik.
      Pelaksanaan Konferensi PWI ke 5 Kab.Wajo ini rencananya akan di bukan oleh Bupati Wajo, dan akan dihadiri oleh Pengurus-pengurus Inti PWI Sulsel, para para mitra PWI di Kab.Wajo.
      Saat ini, sekitar 35 anggota PWI di Kab.Wajo tengah fokus untuk mencari figur yang akan menduduki posisi Ketua. Panitia pemilihan sendiri telah membuka perdaftaran calon Ketua beberapa pekan terakhir, untuk menjaring anggota yang berkeinginan untuk menjadi Ketua. Cuma saja, hingga Selasa (21/3), hanya satu orang yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua, yakni H.Rukman Nawawi, wartawan sekaligus pemilik "Media Sinergi".
      Formulir pendaftaran sebagai calon Ketua, diserahkan langsung kepada Ketua stering komite Abd.Wahab Limpo,SH yang didampingi Ketua Panitia Konferensi Marsose, di Kantor PWI Wajo, disaksikan sejumlah Pengurus yang akan segera mengakhir masa bhaktinya.
      H. Rukman Nawawi sendiri adalah merupakan salah satu wartawan yang cukup senior di Kab.Wajo dan di Sulsel, dan pernah menjabat sebagai Bendahara PWI Kab.Wajo pada priode ke 3 tahun 2011-2014.
      Menurut Sekretaris PWI Kab.Wajo, Ishak Ismail, H.Rukman Nawawi sepertinya akan menjadi calon tunggal pada pelaksanaan Konferensi kali ini, karena selain melihat dari sisi kesenioran, H.Rukman Nawawi juga cukup berperan penting dalam pengembangan organisasi PWI di Kab.Wajo selama ini. Karena itu, dengan majunya H.Rukman Nawawi menjadi calon Ketua, sejumlah anggota PWI di Wajo, menjadi enggan untuk maju, dan lebih cenderung untuk menunjuk dan memilih  H.Rukman Nawawi secara aklamasi untuk menjadi Ketua PWI Kab.Wajo priode 2017-2020.
     "Saat ini, sepertinya hanya H.Rukman Nawawi yang tepat untuk memimpin organisasi PWI di Wajo ini untuk 3 tahun kedepan", jelas Ishak Ismail yang juga adalah Kepala Biro Media online postkotamakassar Kab.Wajo.(pkm/isis)