17 March 2017

SDN KALUKUANG GOWA BENAHI FASILITAS SEKOLAH

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Kondisi SDN Kalukuang saat ini berubah, yang tadinya tidak terpelihara dan tertata sekarang nampak bersih, tertata dan asri.
     Kepala SDN Kalukuang,Rosmini,SPd,MPd yang ditemui di ruang tamu, menyampaikan selama 5 bulan memimpin SDN Kalukuang, lebih memprioritaskan untuk perbaikan sarana dan prasarana.
    "Walaupun kondisinya belum maksimal, karena setiap kegiatan yang akan dilakukan, kami terbentur dengan dana, jadi kami lakukan secara bertahap," ucapnya.
    Saat ini kami sudah benahi ruangan kantor dengan pencatan, ruangan guru dengan ditambahkan meja dan kursi, ruangan  perpustakaan, dan tempat untuk berwudhu.Selain itu, ruang kelas siswa akan kami benahi dan akan dilakukan setiap kelas untuk pengecatan serta perbaikan taman juga akan dibenahi.
    Lanjut juga kata Rosmini, dana BOS juga diperuntukkan untuk peningkatan kualitas SDM guru dan peserta didik. "Pembenahan sarana prasaran itu sangat penting diprioritaskan agar semua warga sekolah merasa nyaman berada di sekolah terutama didalam proses belajar mengajar," tuturnya.
    Rosmini yang pernah mengajar di SDI Mangasa, menyampaikan juga untuk meningkatkan kualitas guru, ia juga akan mengaktifkan kembali kegiatan KKG dengan memfasilitasi semua guru dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh KKG.
    Untuk prestasi baru- baru ini, SDN Kalukuang meraih juara 3 tingkat kecamatan untuk sekolah sehat, lomba OSN tingkat kabupaten juara 6 dibidang studi IPA.
    Disinggung dalam program Bupati Gowa bersih, Rosmini, sudah menerapkan kepada anak didiknya, setiap masuk di SDN Kalukuang, apabila melihat sampah, siswa wajib memungut sampah dihalaman sekolah dan ruang kelas. Sedangkan untuk program Gowa membaca, setiap masing- masing kelas bergiliran membaca diperpustakaan. Jadi sebelum PBM siswa wajib membaca selama 15 menit diperpustakaan.
    Nantinya kami akan membuat juga taman baca, dan "Insya Allah kedepan SDN Kalukuang juga mau ikut dalam perlombaan adiwiyata," pungkasnya. (pkm/shanty)