23 March 2017

SMAN 3 SUNGGUMINASA BUTUH LABORATORIUM KOMPUTER

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Ruang laboratorium komputer yang berfungsi sebagai tempat mengembangkan keterampilan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi tentu saja sangat penting antinya bagi siswa dan siswi di sebuah Sekolah.
      Cuma sayangnya, SMA Negeri 3 Sungguminasa yang berlokasi di jalan poros malino, Kelurahan Tompobalang, Sombaopu, hingga saat ini tidak memiliki ruangan Laboratorium komputer, padahal tahun depan, semua SMA/SMK wajib melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
      Kepala SMA Negeri 3 Sungguminasa, Murtala, SPd,MSi menyampaikan bahwa pihaknya tahun ini belum siap untuk mengikuti UNBK, hanya ada 4 sekolah saja mengikuti UNBK di kabupaten Gowa. "Jadi tahun ini, siswa yang ikut ujian sebanyak 287 orang, masih berbasis kertas," ujarnya kepada PKM, Rabu (22/3).
     Saat ditemui di ruang kelas yang dijadikan ruang panitia saat ujian siswa, Murtala yang baru 6 bulan menjabat di SMAN 3 Sungguminasa mengaku tidak mempunyai ruangan laboratorium komputer.  Bahkan komputer pun tidak ada sama sekali. "Tahun lalu ada 1 unit komputer, tapi baru- baru kecurian, jadi sekarang biar 1 unit, tidak ada," ungkapnya.
     Saat ini pihaknya sudah persiapkan 6 ruangan, termasuk ruangan kantor yang dijadikan ruangan ujian, dan ruangan kantor pindah ke depan.
     Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan mengundang orang tua siswa agar bisa membantu, agar para siswa bisa membawa laptop atau komputer saat ujian nasional berbasis komputer tahun depan.
     Saat ini, SMAN 3 Sungguminasa ini, setidaknya harus menyiapkan sekitar 110 unit komputer, untuk mengikuti UNBK. Untuk itu, pihaknya berharap kepada pemerintah agar bisa membantu untuk mengadakan ruangan laboratorium komputer serta isinya, supaya tahun depan bisa lengkap dalam melaksanakan UNBK.
     "Karena kalau berharap dana BOS untuk tahun 2017, hanya tidak hanya bisa membeli 5 unit komputer saja, jadi tidak bisa tercover dalam waktu 1 tahun," ucapnya. (pkm/shanty)