08 March 2017

WAJAH BARU KANTOR UPTD DISDIKORDA BAJENG

Tags

GAPURA (ragam liputan daerah)

      Sejak dipimpin oleh H.M Amir Mappasomba sebagai Kepala UPTD sejak 5 bulan lalu, Kantor UPTD  Dinas Pendidikan Olahraga dan Kepemudaan (Disdikorda) Kec.Bajeng Gowa serta merta mengalami perubahan drastis, baik dari sis fisik Kantor, sampai pada sarana dan prasarana pendukung.
      Sekarang ini, Kantor UPTD Kec. Bajeng telah disulap menjadi kantor yang nyaman dan bersih Kondisi lantai yang tadinya hanya lantai semen biasa, sekarang sudah berlantaikan keramik. Begitupun dengan peralatan Kantor, yang kurang ditambahkan dan yang rusak diperbaiki.
      H.M.Amir yang mantan Kepala SD Limbung putra ini  menyampaikan,  semua yang dilakukan itu adalah hasil rapat dan berdasarkan kesepakatan bersama.
"Jadi setiap kebutuhan di kantor, kami rapatkan terlebih dahulu oleh staf- staf di UPTD Bajeng, tidak serta merta mengambil keputusan sendiri," ucapnya kepada PKM, Rabu ( 8/3).
      Selain kantor yang direhab, Amir juga memacu sekolah untuk meningkatkan kualitas kerja di sekolahnya masing- masing. Karena kalau sudah menjalankan tugas, visi misi di setiap sekolah pasti akan tercapai dengan cepat, imbuhnya yang sudah mengabdi Kepala SD selama 39 tahun ini.
      Sebanyak 36 sekolah yang ada di kecamatan Bajeng, kondisinya sekarang banyak perubahannya. "Sudah 72% wajah- wajah sekolah dasar di kecamatan Bajeng berubah penampilannya, nampak indah sekolahnya, seperti SDN Panciro, sudah berubah, bagus sekolahnya," akunya.
      Didalam pelayanan kami akan berupaya untuk memprioritaskan pelayanan yang optimal sesuai kebutuhan sekolah.
Dalam programnya pihak UPTD Bajeng, saat ini membuat program untuk mendukung pemerintah Kabupaten Gowa, sebagai Kabupaten pendidikan, yaitu program khusus sebagai kecamatan yang gemar membaca.
      "Nanti kami akan rapatkan terlebih dahulu dengan pihak  kecamatan, kelurahan dan desa, agar program gemar membaca ini dapat terwujud di kecamatan bajeng," terangnya.
Jadi nanti di setiap sekolah harus ada taman bacanya, serta pihak kelurahan dan desa juga akan dilibatkan untuk mendukung program Kabupaten  Gowa sebagai Kabupaten pendidikan dengan mengadakan taman baca. (pkm/shanty)