26 March 2017

WALIKOTA RESMIKAN KAMPUNG BULO BABERONG

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     BABERONG kembali melakukan terobosan dan inovasi, di namakan Kampung Bulo. di Bali ( Batua Raya Lorong 5) Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang. Sebuah program tanam cabai untuk masyarakat yang bermukim dilorong lorong yang ada dikota Makassa.
      Ketua Baberong Andi Syahrir Badaruddin mengatakan, program Bulo ini sangat bagus dimana masyarakat bisa menambah penghasilan dalam menanam pohon cabai dipekarangan atau dilorong lorong.
      Walikota Makassar Dany Pomanto ,   hadir ditengah tengah masyarakat untuk meresmikan kampung Bulo Baberong Minggu 26 / 3 /17. Disaksikan Ketua Baberong, Ir.A. Syahrir Badaruddin. M.si. Ketua Pokta, Hj.Anisa.S.pd.Lurah Paropo.
      Turut hadir Koramil, Kapolsek, Camat Panakukang , Sekdis Ketahanan Pangan Kota Makassar. Ketua LPM, dan beberapa warga RT. RW. Bali Batua Raya Lorong 5 Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang Makassar.
      Walikota Danny Pomanto. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi Baberong yang selama ini membantu pemerintah dalam mewujudkan Makassar dua kali tambah baik, Baberong selama ini melakukan kerja tanpa di beri kode, semua dilakukan karena ingin membuat program pemerintah menjadi lebih baik.
      Lanjut Dani Pomanto, sangat berterima kasih kepada Baberong yang selama ini selalu mendukung program pemerintah,  Baberong sangat peduli terhadap lingkungan, dengan adanya program Bulo. masyarakat bisa terbantu dengan menanam cabe dilorong bisa menambah penghasilan.
      Bayangkan jika satu pohon bisa menghasilkan 10 kilo setiap panen dengan harga Rp.100 ribu / liternya, coba bayangkan jika Warga menanam sebanyak 10 Pohon saja dalam pekarangan warga, maka warga dapat 10 juta / panen.
      Peresmian Kampung Bulo di akhiri penanda tanganan Prasasti dan sekaligus penyerahan KTP Warga  sebanyak 20 Ribu sebagai bentuk siap mendukung kembali walikota Danny Pomanto Dua Periode kedepannya,(pkm/anjas)