Ads Top

BALAI POMPENGANG SULSEL DIGOYANG UNJUK RASA

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

    Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ) di Jl. Monumen Emmy Saelan Makassar, digoyang aksi unjuk rasa yang digelar oleh Forum Koalisi Penggiat Anti Korupsi, Rabu (12/4).
    Forum koalisi penggiat anti korupsi yang terdiri dari, Lembaga Investigasi Kajian Masyarakat ( Likma), Aliansi Mahasiswa Pemuda (AMP), KONTAK dan Celebes Coruption Watch (CCW), menuntut agar Kepala BBWS-PJ segera diseret ke meja hijau, atas dugaan terlibat korupsi di sejumlah proyek yang dikerjakan oleh BBWS-PJ.
    Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung tegang karena adu mulut antara pihak pengamanan dari Kepolisian Polrestabes Makassar dan para pendemo tidak bisa terelakkan. Para pendemo yang berorasi  sambil membakar ban mobil bekas, mengakibatkan arus lalulintas macet total.
    Dalam Orasinya, para pendemo meminta kepada pihak Polri dan Kejaksaan, menuntut tuntas berbagai kasus korupsi yang terjadi di Kantor BBSW-PJ dan meminta agar Kepala Balai dicopot dan ditangkap.
    Salah satu proyek BBWS-PJ yang dinilai sarat dengan korupsi adalah proyek jembatan kampili yang terletak di Desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Sulsel, yang sudah tahunan terkatung-katung dan ditaksir telah merugikan Negara sedikitnya 12,5 Miliyar.(pkm/anjas)



Powered by Blogger.