Ads Top

BUTUH BANTUAN POLISI, PENCET TOMBOL COMMAND CENTRE

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian meresmikan sistem layanan berbasis aplikasi yang disebut Cammand Centre di Mapolrestabes Makassar, Rabu (12/4).
    Command Centre adalah Sistem Layanan yang terintegrasi dengan Pemerintah Kota Makassar dan beberapa instansi terkait lainnya yang dipantau lengsung melalui CCTV dengan pusat kontrol di Mapolrestabes Makassar.
    "Melalui sistem ini, masyarakat dapat memperoleh bantuan polisi dengan cepat, khususnya yang terkait masalah keamanan",jelas Kapolri.
    Melalui aplikasi yang didownload terlebih dahulu, masyarakat yang membutuhkan bantuan cukup menakan tombol "panic Button", maka secara otomatis, permintaan bantuan tersebut akan terakses oleh sistem CCTV dan aparat Kepolisian terdekat akan langsung menuju lokasi.
    Saat ini sudah ada sekitar 300 CCTV yang terpasang menyebar di wilayah Kota Makassar yang teraintegrasi dengan sistem Cammand Centre tersebut.
   "Jika target pemasangan 3000 CCTV bisa segera teralisasi, maka bisa dipastikan tidak ada lagi tempat bagi para penjahat untuk bersembunyi di Makassar", jelas Tito. (pkm/yais-anjas)




Powered by Blogger.