Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

KAWANAN PEMBOBOL ATM ANTAR PROVINSI ITUPUN KEOK

 LABRAK (laporan berita kriminal)

    Setelah malang melintang dari satu Provinsi ke Provinsi lain untuk menguras ATM milik sejumlah Bank, kawanan pembobol itupun akhirnya keok ditangan Aparat Polda Sulsel.
    Dua orang tersangka, Rosyikin dan Hermansyah dibekuk di dua tempat yang berbeda. Rosyikin dibekuk di Bandar Lampung, Minggu (2/4), sedangkan Hermansyah di gerebek di Cerang, Banten, Senin (3/4).
    Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol.Dicky Sondani, kedua orang yang berhasil dibekuk tersebut adalah, kawanan yang sudah membobol  sembilan ATM di Sulsel, dalam beberapa bulan terakhir, dengan nilai uang berhasil digondol mencapai Rp.1,1 milyar.
    "Terakhir mereka membobol ATM BRI di RSUD Barru dan membawa kabur uang sebesar Rp.165 juta.
Kedua orang tersebut, jelas Dicky Sondani, adalah dua dari enam orang anggota komplotan yang malang melintan membobol ATM di beberapa Provinsi, seperti Jakarta, Kalimantan, Lampung dan Pontianak. Secara keseluruhan, hasil jarahan mereka diperkirakan sudah mencapai angka Rp.2 milyar.
     Dari hasil interogasi Aparat Krimmum Polda Sulsel diketahui, kalau modus operandi yang mereka lakukan dalam membobol ATM, terbilang sederhana, sebab hanya bermodalkan sebuah ATM asli dengan saldo minimal Rp.750 ribu, dibantu sebuah korek api, maka mereka bisa menguras isi ATM sampai ludes.
     Dijelaskan pula bahwa kartu ATM asli yang mereka pergunakan, ternyata sudah disiapkan oleh seseorang yang merupakan bagian dari anggota kawanan ini. Hasil jarahan juga diserahkan kepada seseorang yang bertindak sebagai bos.
Saat ini, Aparat  terus mengembangkan penyelidikan untuk memburu anggota kawanan lainnya. (pkm/yais)







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel