Ads Top

MEMPERTANYAKAN KEBERADAAN MESIN PANEN PADI COMBINE DI GOWA

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Sekretaris Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Djaya Jumain mempertanyakan keberadaan 10 unit mesin panen padi combine yammar AW 70V  seharga kurang lebih 400 juta yang tamapk nongkrong  di salah satu rumah warga di Pagentungan Kecamatan Sombaopu,Gowa.
      Menurut Djaya Jumain, keberadaan 10 unit kendaraan tersebut ditemukan oleh sejumlah warga sempat, setelah melihat  adanya lokasi berpagar seng dan setelah diintip, ternyata didalamnya ada mesin panen padi sebanyak 10 unit.
      Atas temuan tersebut, pihak LMPI langsung berkordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, dan memperoleh jawaban bahwa mesin-mesin tersebut adalah bantuan dari  Kementerian Pertanian.
      Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Gowa, Zulkarnain kepada Djaya Jumain, pihak masih menunggu petunjuk teknis dari pusat terkait bantuan tersebut.
      Yang menjadi pernyataan sejumlah pihak sekarang adalah,  kalau mesin-mesin tersebut, benar adalah bantuan resmi Pemerintah melalui Kementerian Pertanian, kenapa tidak disimpan di halaman kantor, dan kenapa mesti "diumpetin" di rumah warga pakai pagar seng lagi.
      Selain itu, alasan  Kadis bahwa pihaknya masig menunggu petunjuk teknis dari Kementerian juga kurang logis, sebab mana mungkin ada bantuan pemerintah tanpa diikuti petunjuk teknis pelaksanaan dan penggunaannya.
      Karena itu, menurut Djaya Jumain, bantuan yang ada di kabupaten Gowa ini statusnya harus segra diperjelas, agar tidak mengundang tanda tanya dan kecurigaan masyarakat.(pkm/anjas)


Powered by Blogger.