03 April 2017

PAKET CARGO BERISI NARKOBA DISITA APARAT BANDARA

Tags

LABRAK (laporan berita kriminal)

     Sebuah paket cargo berhasil dideteksi dan diamankan oleh petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (3/4) sekitar pukul 05.25 Wita.  
     Paket bungkusan yang dikirim melalui perusahaan ekspedisi PT. Suryagita Nusaraya (SN) itu, berhasil terdetensi ketika melewati ruang X-Ray. Aswin, petugas Bandara yang memonitor seluruh barang yang melintasi  ruang X-Ray, langsung curiga dan meminta petugas ekspedisi PT.SN, untuk membuka sebuah paket kiriman yang dibungkus kertas putih. Setelah dibuka, ternyata isinya adalah bungkusan-bungkusan yang diduga kuat adalah shabu-shabu.
     Paket tersebut langsung diamankan dan diserahkan ke Brigadir Hamzah, Aparat Kepolisian dari Polsek Kawasan Bandara, untuk selanjutnya akan diserahkan ke Petugas Sat Narkoba Polres Maros.
     Menurut Suherman, Petugas cargo dari PT.SN kepada petugas bandara menjelaskan bahwa paket bungkusan yang terdaftar dengan nomor cargo SMU 8194312 itu, disampaikan oleh pengirim paket berisi pakaian, dengan data pengirim atas nama Ical shop/Faisal beralamat Jl.Tinumbu 201 Ujungpandang nomor hp 08124490918, dengan tujuan penerima atas nama Opy di Kota Ambon dengan nomor hp 082239326963, dan rencananya akan dikirim melalui  pesawat Lion Air nopen JT-880 dengan tujuan Ambon.(pkm/anjas)