30 April 2017

PDAM MAKASSAR TUAN RUMAH INDONESIA WATER EXPO

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     PDAM kota Makassar akan menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Even Nasional Terbesar di Indonesia yakni ndonesi Water and Westewater Expo yang akan digelar pada 6-8 September 2017 di Makassar.
     Pengurus Pusat DPP Perpamsi ( Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) telah menetapkan PDAM kota Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan Even Nasional terbesar di Indonesia yang sudah merupakan event ke 7.
     Event ini adalah ajang berkumpulnya seluruh PDAM Se Indonesian dan para vendor pabrikan yang berkecimpung di penyediaan sarana Air Limbah, baik dalam maupun luar negeri antara lain Singapura dan Belanda yang sudah ahli dalam pengelolaan sistem perairminuman.
     Humas PDAM kota Makassar Idris Tahir mengatakan, Even tersebut adalah untuk pertama kalinya diselenggarakan diluar Jakarta. Oleh karena  Makassar merupakan Center Pintu Of Indonesia dijadikan satu alasan DPP Perpamsi sebagai tuan rumah dan Makassar siap untuk menyelenggarakan even nasional nantinya.
     Kepercayaan yang di berikan DPP  dari event IWWEF sebelumnya Makassar akan menampilkan sesuatu yang berbeda dimana akan dilakukan di CEO Forum atau forum regional yang menghadirkan seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati se Indonesia dan akan membahas regulasi dan keberpihakan para kepala daerah dalam mendukung program kerja PDAM yang ada di daerahnya.
     Menurut Idris Tahir, Event Indonesia Water and Westewater Expo dan Forum ( IWWEF) akan mengangkat tema Water Revolution dengan tujuan seluruh stacholder baik itu pemerintah dan PDAM harus mempunyai program kerja yang jelas untuk mendukung pencapaian target 100-0-100 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.
     Idris berharap semoga penyelenggaraan acara ini berlangsung sukses dan mendapatkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh seluruh PDAM di Indonesia dalam melayani kebutuhan masyarakat sesuai yang di amanahkan oleh undang undang.(pkm/anjas)