Ads Top

POLRES LUWU BANTU KORBAN BENCANA ALAM

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Jajaran Polres Luwu mengerahkan sedikitnya 75 Personel Gabungan Luau dan Jajaran Polsek, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana tanah longsor di Wilayah Kec. Latimojong, Kec. Bastem,  Kec. Bajo Barat. Kec. Suli Barat dan Kec. Larompong, Luwu, pada Selasa (4/4).
     Sasarannya adalah membersihkan longsoran material tanah dan bebatuan yang menimbun dan menutup akses jalan dari Desa Lindajang menuju ke Desa Kaladi Darussaam Kec. Suli Barat Kab. Luwu.
     Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan . S.Ik. M.Si. didampingi Kabagops Polres Luwu, menjelaskan, personel gabungan luau dan Jajaran Polsek yang dikerahkan bersama dengan masyarakat setempat, melakukan kerja bakti untuk membuka akses jalan dari Desa Lindajang menuju Desa Kaladi Darussalam Kec. Suli Barat Kab.Luwu, serta memberikan  layanan dan bantuan kemanusiaan lainnya.
    Untuk material tanah dan bebatuan yang cukup banyak, menggunakan alat  berat milik pemda Luwu, sedangkan longsoran kecil, dikerjakan secara manual oleh anggota Polres Luwu bersama masyarakat.
    Kerja bakti yang dimulai pukul 08.00 pagi, baru sekitar pukul 15.00 sore,  barulah meterial longsor bisa terbuka dan akses jalan sudah dapat dilalaui kendaraan roda dua dan roda empat. Namun demikian, Kapolres tetap berharap agar masyarakat yang melalui akses jalan tersebut tetap harus berhati-hati, mengingat sisa-sisa lumpur belum bersih betul.(pkm/anjas)


Powered by Blogger.