Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

RAKORDA KELITBANGAN 2017 PEMKAB WAJO

GAPURA (ragam liputan daerah)

     Pemerintah Kabupaten Wajo, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kelitbangan tahun 2017, pekan lalu di Gedung BBC Wajo. Kegiatan Rakorda yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kab.Wajo itu, mengambil tema "Jadikan Kelitbangan Sebagai Penggerak Inovasi Daerah".
    Sekda Wajo DR.Firdaus Perkesi ketika membuka Rakorda tersebut  mengatakan, bahwa penelitian dan pengembangan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan terobosan inovatif dalam pembangunan daerah.
    Menurutnya, potensi wilayah yang melimpah, kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang kian meningkat, serta ketersediaan anggaran yang belum memadai, merupakan tantangan yang mengharuskan kita untuk mengelola pemerinyahan dengan cara lebih cerdas.
    Rakorda kelitbangan ini, jelas Sekda, diharapkan akan menjadi embrio kebijakan yang akan menentukan arah pembangunan daerah selama 5 tahun kedepan.
    Adapun agenda penting pembangunan Kab.Wajo yang sedang dalam proses, diantaranya, pembangunan irigasi pompa Danau tempe dan kantong-kantong air untuk dapat memenuhi kebutuhan air bagi petani padi dalam meningkatkan produksinya,
    Pembangunan kawasan terpadu komoditi unggulan Kab.Wajo, serta pembangunan jalan di seluruh wilayah dengan prioritas di wilayah sentra-sentra produksi untuk memberikan akses bagi petani dalam menstribusikam hasil pertanian baik kedalam maupun keluar Kab.Wajo. (pkm/ishak ismail)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel