03 May 2017

9 RUMAH DILALAP API DI RAPPOJAWA MAKASSAR

Tags

LIPSTIK (liputan peristiwa kota)

     Si jago merah kembali beraksi di Jl. Muh Jupri 3 Rt.2 Rwp.4 Rappojawa, Kec. Tallo, Makassar, Selasa (2/5) pagi. Atas kejadian itu, setidaknya 9 buah rumah warga ludes berubah menjadi puing-puing.
    Menurut saksi mata, Hj.Jamila yang tidak lain adalah Lurah Rappojawa, kebakaran berawal dari rumah salah seoarang warga yakni rumah Dg. Sunggu.
    Sesaat sebelum kejadian, Ibu Lurah tersebut kebetulan lewat di depan rumah Dg. Sunggu, bermaksud menuju ke rumah Ketua RW setempat, dan  tiba-tiba mendegar suara ledakan dari dalam rumah Dg. Sunggu yang langsung disertai dengan kobaran api.
    Kontan ibu Lurah tersebut histeris berteriak mengumpulkan warga sekitar. Para warga serta merta berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang melalap rumah Dg. Sunggu dengan mengunakan alat seadanya. Sayangnya kobaran api tak terbendung dan semakin membesar dan akhirnya merembes ke rumah-rumah  tetangga.
    Setelah hampir satu jam mengamuk dan menghanguskan 9 buah rumah. si jago merah tersebut akhirnya ditaklukkan oleh 15 unit mobil pemandam Pemkot Makassar. Kerugian atas peristiwa itu, diperkirakan ratusan juta rupiah. (pkm/anjas)