20 Februari 2018

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Wajo 2018

GAPURA (ragam liputan daerah)

Pasangan No. Urut 2 Hanya Dihadiri Wakilnya. Olala.

Menjelang Penghelatan Pilkada Wajo 2018, Penyelenggara Pamilu KPU & Bawaslu Wajo menggelar Deklarasi Kampanye Damai, di Lapangan Sepak Bola Andi Ninnong, Sengkang (18/2).
 
Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Wajo di Wakili Kakesbang Wajo A.Muh.Yusuf Baharuddin, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo, Kapolres dan Dandim Wajo, Partai-Partai Pendukung dan para tokoh-tokoh masyarakat.
 
Kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada tersebut yakni Pasangan Nomor urut 1 PAMMASE  dan Pasangan Nomor Urut 2 BARAKKA, juga hadir. Sayangnya, pasangan BARAKKA hanya dihadiri Wakilnya, sedangkan calon Bupatinya tidak menampakkan batang hidung.
 
Kegiatan Deklarasi Kampenye Damai tersebut, meski dihadiri masing-masing tim sukses dan komunitas pendukung, namun tetap berjalan lancar dan damai. Kegiatan ditandai dengan penanda tanganan spanduk komitmen Kampanye Damai oleh pihak-pihak yang terkait.
 
Sementara itu, ketidak hadiran Calon Bupati pasangan BARAKKA yang tidak lain adalah menantu Bupati Wajo sendiri, menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat Kabupaten Wajo.             
Soalnya, di acara yang merupakan rangkaian maha penting penyelenggaraan Pilkada, kemudian ada Calon Bupati yang akan bertarung di Pilkada itu sendiri tidak hadir, tentu akan menjadi kesan buruk yang dipastikan akan berdampak pada hasil pemilihan kelak.
 
Malah sejumlah warga di tempat kegiatan deklarasi berkelakar bahwa pasangan PAMMASE sepertinya hanya akan menghadapi seorang Calon Wakil Bupati di Pilkada ini, sebab calon Bupatinya, sepertinya sudah ampun sebelum bertarung. He..he..he...(pkm/yais-isis)