Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Puskesman Salo Bulo Wajo Abaikan Pasien Gawat

GAPURA (ragam liputan daerah)

Puskesmas Salo Bulo di Kec.Sajoanging, Wajo, mendapat sorotan tajam dari sejumlah warga setempat, Senin (12/2) ini, gara-gara mengabaikan seorang Pasien yang menderita luka cukup serius.
   
Adalah lelaki Amir (58) warga setempat yang pekerja sebagai buruh bangunan, mengalami kecelakaan di tempat kerjanya di Dusun Matapasa Desa Salo Bulo, Senin pagi, ketika  sedang mengerjakan salah satu bangunan pos yandu di desa tersebut.
   
Tanpa dinyata, Amir terkena peralatan kerja yang membuat tumit kaki kanannya mengalami cidera luka berat yang serius. Urat tumitnya dipastikan putus.
   
Atas kejadian itu, Amir langsung dilarikan ke Puskesmas Salo Bulo untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan. Cuma saja, sesampai di puskesmas, pasien Amir diabaikan dan tidak mendapat pelayanan sebagaimana mestinya.
   
Keluarga korban dan sejumlah warga pun merasa sangat kecewa dengan situasi ini, sehingga pihak keluarga korban langsung mengambil tindakan secara cepat untuk melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Lamadukelleng yang jaraknya cukup jauh dari lokasi kejadian. Sesampai di RS Lamadukelleng, korban langsung mendapat tindakan operasi.
   
Terkait tindakan mengabaikan kepentingan pasien gawat, pihak Puskesmas Salo Bulo belum memberikan keterangan. Pihak Pemkab Wajo sendiri diminta untuk bertindak tegas, bila memang ada unsur kelalaian di dalamnya.(pkm/ishak ismail)


Kondisi kaki korban










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel