Ads Top

Dendang Dangdut Para Lagendaris Makassar Di Pesta Pernikahan

SERASI (postkota makassar)



Group Orkes Melayu (OM ) yang berada dibawa naungan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia Sulawesi Selatan (PAMMI Sulsel) tampil piawai mengiringi sederetan artis rekaman, artis pencarian bakat dan pedangdut era 80-90' an hingga biduan-biduanita "its jaman NOW', dalam acara pesta pernikahan putri pasangan Hasan Kelana Dg Rombo - Jumriani  Dg Bollo, St Habibah Hasan Dg Paneng dengan  Muhammad Ilham Dg Muji dikediamannya Jl Rajawali Lr 10/11A, kel. Lette, kec. Mariso, Makassar, Minggu ( 22/4 ) malam.

Kelompok organ tunggal yang dimotori Yusran Kis kolaborasi drum ( Sirajuddin) , gendang ( Anto ) , suling (Ibrahim N ),  saxafon ( Zainal ) dan tamboring ( Mustari ), dengan didampingi biduan lokal diantaranya Santy Rauf, Arny, Isma Isra, Dewi Zainal dan Ros.

Acara yang menggunakan panggung besar dengan sorotan lighting untuk menghidupkan suasana pesta, dengan dekorasi tenda serta pelaminan yang apik polesan "Decoration Arts" yang ditangani Hj Hasna Hasan dari BTN Je'ne Tallasa, Gowa.

Penampilan artis Pelantun "Nakku'ku" lagu Makassar Udin Liders tampil memukau dihadapan undangan membawakan beberapa nomor lagu di albumnya.

Sementara pasangan duet fenomenal Ustad Arsyad Al Makassari yang dulu akrab disapa Arsyad Kelana bersama pasangan hidupnya Hj Hasna Hasan membawa tembang "Malam Terakhir".

Selain Ustad dan Hajja yang memang profesinya vokalis, tak mau kalah juga H Abd Nasir Dg Erang, S, Sos, menguji vokalnya. Namun sebelum mempersembahkan syair "Tak Dapat Tidur" dari album bang H Oma Irama, ketua PAMMI Sulsel memberikan wejangan tentang wadah seniman musik dangdut yang terus berkembang di Makassar dan sekitarnya.

"Saya bukanlah seorang seniman musik dangdut, tapi saya penikmat, pencinta dan pemerhati lagu dangdut hingga punya hobbi menyanyikan lagu-lagu dangdut versi Rhoma Irama" jelas Nasir Erang yang juga Ketua PAMMI Sulsel dan akrab disapa Pinduka.

Usai membeberkan sepata kata, Pak Ketua pun mengundang Masita Rasyid mantan juara penyanyi daerah di auditorium RRI tahun 87' lalu, untuk menemani berduet  mendendang lirik "Syahdu", seketika itupun penonton memberikan aplaus untuk pasangan "Dasyat" ini.

Sementara penyanyi daerah lagu jenaka Makassar Unjung Lupus tak ingin menyia-nyiakan  kesempatan mengajak pasangan duetnya yang baru Hj Darma.

Mantan vokalis Sas Nada yang rencananya berdua akan merilis album tahun depan dan digelar sebagai pasangan duet "Bombastis",  itu, kembali tampil dengan gaya kocak dan banyolan,  menyajikan lagu jenaka daerah Makassar berudul "Ero'ma Bunting".

penonton dibuat kagum dan betah menyaksikan tingkah laku pelawak yang sudah banyak menelurkan album Makassar bersama Chia Gali dan Uya Kuya, di Libel Record.

Malam itu meski waktu dangat sempit, namun para pekerja seni dibidang olah vokal yang hadir tetap saja berpartisipasi  menyumbangkan suaranya, walaupun terpaksa harus tampil barengan.

Sejumlah pedangdut senior orkes jaman reformasi turut ambil bagian secara borongan membawakan lagu andalannya, kendati malam itu nyaris menimbulkan korban karena panggung terlalu penuh sesak, tapi beruntung tidak rubuh.

Adapun para Legend dangdut senior yang hadir diantaranya Dewi Srikanty, Syamsiah Rannu, Rara Sandra, Lala Nur, Waty Kis, Army, Tia Sira, Nurbaya, Endang Kadir, Sari, Ani Dedet, Rosa, Vika, Nursanty, Herawaty dan Subaedah.

Sementara Icksan Beta pedangdut yang pernah juara dalam festival lagu dangdut yang diadakan GOMAS 88' mirip Hamdan ATT, juga membawakan tembang andalannya.

Tamu lain yang juga hadir dalam pesta itu terlihat pimpinan OM Family, Abdullah Gassing didampingi Lily bersama Farida Puji, Makkaraus, Backtiar, Dg Rani, Bakri, Udin Mandor, Dedet dan trio basis Abd Rasyid, Oddang serta Darwis.

"Alhamdulillah, acara berjalan sukses tanpa ada hambatan. Dan saya sangat bersyukur karena kehadiran para seniman dan anggota PAMMI hadir membagi kebahagian keluarga kami. Saya beserta istri mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya untuk mendoakan kedua mempelai, "ujar Dg Rombo disela-sela kesibukannya melayani tamunya. (pkm/yais/H.Mus).
Post a Comment
Powered by Blogger.